Iklan

Iklan

Pelajar SMP 5 Mandai Raih Medali pada Kejuaraan Karate Tako dan Ketua Pengprov Sulsel

21 Januari 2024, 5:29 PM WIB Last Updated 2024-01-21T11:00:43Z

Fikra Ulya Rafila Mahmud saat naik podium pada Piala Ketua Pengprov Sulsel, Minggu (21/1/2024)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM,
 MAROS - Prestasi membanggakan diraih oleh pelajar SMP Negeri 5 Mandai, Maros, pada kejuaraan karate Tako Indonesia dan piala ketua Pengprov Sulsel tahun 2024 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudiang, Kota Makassar selama dua hari 19-21 Januari 2024.


Ialah Fikra Ulya Rafila Mahmud, berhasil naik podium pada kekuatan tingkat Provinsi Sulsel tersebut, Minggu (21/1/2024).


Kepala SMPN 5 Mandai Dahniar mengatakan, prestasi yang diraih Fikra Ulya Rafila Mahmud menjadi capaian yang membanggakan dan mengharumkan nama SMPN 5 Mandai. 


’’Saya memberikan apresiasi tinggi untuk siswa kami, Fikra dengan perolehan medali emas pada kejuaraan Karate Tako Indonesia di tingkat provinsi," kata Dahniar.


"Ini bisa menjadi motivasi siswa lainnya untuk mengukir prestasi mereka dan siswa lain,’’ sambungnya. 


Menurut Dahniar, kemenangan anak didiknya ini tak lepas dari pelatihan dari inkanas memiliki jiwa kompetitif dan berdaya saing. Sehingga, saat tampil di perlombaan, mereka memberikan yang terbaik. 


’’Kami berkomitmen mencetak lulusan yang produktif dan memiliki daya saing komparatif,’’ tutur Dahniar.


Sebelumnya kata Dahniar pada kejuaraan nasional Karate Sulawesi Selatan Open Karate Turnamen pada Akhir Desember 2023 yang berlangsung selama tiga hari (22-24 Desember 2023) memperebutkan piala Menpora RI, Fikra sapaan akrab bocah 14 tahun itu mampu menyumbang medali perak dengan juara dua dikalahkan karateka asal Kendari.


"Siswa ini memang aktif berlatih sehingga target memboyong medali emas telah berhasil," ujar Dahniar. 


Sementara itu l, pelatih karateka Inkanas cabang Polres Maros Gamawati mengatakan Kejuaraan Karate Tako Indonesia 2024 yang baru saja berlangsung telah berhasil menyumbangkan 6 emas, 5 perak dari cabang pertandingan komite dengan Katak.


Kemudian pada akhir tahun 2023 lalu Inkas Cabang Polres Maros pada kejuaraan Mempora RI, atlit kami berhasil menyumbang emas 11 emas dan 6 perak.


"Inkanas Cabang Polres Maros meraih juarah tiga umum pada kejuaraan Piala Mempora.”ujar Sempai Gamawati.


Ditambahkan Gamawati prestasi yang diraih putra putri Atlit Inkanas Cabang Polres Maros cukup membagakan dan mereka dengan semangat yang tinggi dan ingin karateka Inkanas Cabang Polres Maros berkembang serta berprestasi.


"Saya sangat berharap agar anak asuh kami berlatih dengan tekun sehingga dengan latihan itu akan memberikan hasil yang maksimal. Dan juga berprestasi membawa harum ranting karateka Inkanas Cabang Polres Maros," harap Gamawati. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Pelajar SMP 5 Mandai Raih Medali pada Kejuaraan Karate Tako dan Ketua Pengprov Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan