Iklan

Iklan

Kunker di Bone, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi Dianugerahi Gelar Kehormatan "Petta Watang"

08 Januari 2024, 9:02 AM WIB Last Updated 2024-01-08T01:26:11Z

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulsel saat disambut dalam kunjungannya di Kabupaten Bone/ Foto : Dok. prokopim_AL87_BF

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kapolda Sulawesi Selatan Irjen. Pol. Andi Rian R. Djajadi, M.H. bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Dewwy Andi Rian kunjungan kerja di Kabupaten Bone.


Kapolda bersama rombongan disambut secara adat oleh Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., didampingi Pj. Ketua TP PKK Bone Hj. Kurniati A. Islamuddin, S.Pd., M.M. 


Penjemputan Kapolda disambut tarian Alusu dan langsung diarahkan ke Museum Arajange di rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, kota Watapone, Ahad, (7/1/2023).


Dalam kunjungan tersebut Kapolda Sulawesi Selatan dianugerahi gelar kehormatan bangsawan bugis "Andi Rian R. Cahyadi Petta Watang" yang bermakna sosok pemimpin yang tangguh, cekatan, lincah, mengambil tindakan sehingga ketertiban masyarakat aman dan damai di suatu wilayah sesuai amanah Negara Keasatuan Republik Indonesia.


Pada kesempatan itu Kapolda Sulsel menceritakan, jika dirinya pernah bermalam di rumah jabatan Bupati ini 30 tahun yang lalu.


"Saya pernah bermalam di rumah jabatan ini 30 tahun yang lalu, dan luar biasa Bone sekarang sudah banyak perubahan khususnya di kota," kata ponakan istri dari mantan Bupati Bone Andi Syamsu Alam itu.


Kapolda juga mengatakan bahwa baru berkunjung ke Kabupaten Bone setelah jadi perwira Polisi terakhir tahun 1994.


Sementara PJ. Bupati Andi Islamuddin berharap dengan kunjungan Kapolda ke Kabupaten Bone bisa memberi spirit dan semangat untuk bisa berbuat dan berkontribusi lebih baik lagi demi kemajuan Bone kedepan.


Hadir bersama rombongan Dirreskrimsus, Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirlantas, Dansat Brimob, Kabid Propam, Koorspripim dan pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel.


Hadir pula Forkopimda Bone, Staf Ahli Bupati Bone, Para Asisten, Kepala OPD, para Kabag Setda dan Camat, pengurus TP PKK Bone dan tamu undangan lainnya. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Kunker di Bone, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi Dianugerahi Gelar Kehormatan "Petta Watang"
  • 0

Terkini

Iklan