Iklan

Iklan

KPU Maros Ngobrol Pemilu Bareng Media

07 Desember 2023, 10:36 AM WIB Last Updated 2023-12-07T15:39:29Z

Komisioner KPU Maros saat ngopi bareng denhan media, di Cafe the Clove&  Resto, Kamis (7/12/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komisi Pemilihan Umum Daerah Maros, mengadakan kegiatan Ngopi (Ngobrol Pemilu), sore tadi Di Cafe The Clove & Resto, dengan mengundang rekan media, Kamis (7/12/2023). 


Kegiatan yang bertemakan peran media dalam tahapan serentak tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Komisioner Divisi Sosialisasi KPUD Maros Nurul Amrah.


“Pada pemilu tahun ini KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Maros akan merekrut lebih besar jumlah SDM (Sumber Daya Manusia) pda KPPS (Komisi Pemungutan Pemilihan Suara) dibanding tahun sebelumnya”, Ungkap Nurul Amran. 


Saat ini KPUD Maros akan melakukan rekrutmen dengan jumlah sebesar 7.500 untuk 1.073 (Tempat pemungutan Suara)


 “Ada 7.500 orang yang akan kami rekrut untuk membantu pemungutan suara nantinya dalam bekerja selama satu bulan terhitung 25 januari sampai 25 februari”,Lanjutnya.


 Bercermin pada kejadian pemilihan sebelumnya, yang dimana pada saat itu banyak anggota KPPS meninggal dunia di akibatkan karna kecapean. KPUD maros telah mempersiapkan beberapa hal agar tidak terulang lagi. 


Pada rekrutmen anggota KPPS ini seluruh anggotanya akan mendapatkan asuransi kesehatan pada BPJS Ketenaga Kerjaan, tes kesehatan gratis. 


“Belajar dari tahun kemarin yang dimana ada banyak petugas KPPS yang gugur (meninggal) dikarenakan kecapean atau hal hal lainnya, pada pemilihan serentak kali ini KPU RI mengambil kebijakan bahwa seluruh anggota KPPS yang akan direkrut diharuskan melampirkan riwayat penyakit yang diderita serta akan ada juga tes kesehatan gratis untuk gula darah serta tingkat kolestrol calon petugas KPPS”, Ungkap Nurul Amran komisioner divisi sosialisasi.


Beberapa syarat menjadi anggota KPPS seperti Tidak memiliki riwayat penyakit gula darah, Tidak memiliki riwayat penyakit tinggi kolestrol, Berusia minimal 25 tahun max 55 tahun. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • KPU Maros Ngobrol Pemilu Bareng Media
  • 0

Terkini

Iklan