Iklan

Iklan

Jalan Sehat Kerukunan HAB Ke-78 Kemenag di Bone Penuh Keakraban

09 Desember 2023, 10:37 AM WIB Last Updated 2023-12-09T08:41:31Z

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni saat melepas peserta Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-78 Kemenag di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (9/12/2023)/Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pelaksanaan Jalan Sehat Kerukunan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama di Kabupaten Bone berlangsung semarak.


Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag dibuka oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dipusatkan di Lapangan Merdeka, kota Watampone, Sabtu (9/12/2023).


Mengawali acara, Plt Kakan Kemenag Bone Ali Yapid menyampaikan laporan kegiatan bahwa, pelaksanaan lomba Olah Raga HAB ini sebagai kegiatan Pra untuk mengikuti Hari Amal Bakti ke-78 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pangkep mulai tanggal 7 hingga 10 Januari 2023.


"Dalam kegiatan ini semua kita libatkan, seluruh ASN, P3K dan honorer dilingkungan Kemenag yang jumlahnya mencapai lima ribu orang," kata Ali Yapid. 


"Saya ucapkan terima kasih atas support dan partisipasi semua pihak atas terselenggaranya kegiatan HAB ke-78 ini," ucap Ali Yapid. 


Plt Kakan Kemenag Bone juga menjelaskan jenis kegiatan yang dilombakan antara lain tenis meja, bulu tangkis, lomba memasak nasi goreng, lari karung, estafet bola pingpong, anjangsana, ziarah makam, donor darah, upacara dan ramah tamah.


Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni dalam arahannya mengharapkan kompetisi ini sebagai ajang untuk menjalin silaturahim dan menjaga persatuan serta memperkokoh kerukunan antar ummat.


"Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memfasilitasi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkap Khaeroni.

Ribuan warga Kemenag ramaikan Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-78/ Foto : Sugi


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dalam sambutannya mengapresiasi gerak jalan sehat kerukunan sekaligus pembukaan pekan Olah Raga menyambut HAB Kemenag yang penuh keakraban dan kekerabatan itu.


"Kegiatan ini bukan kompetisi mencari juara dan prestasi tapi ini bagaimana menjalin ukhuwah dan kerukunan untuk menciptakan sinergitas sebagai wujud kebersamaan dalam menciptakan keamanan dan berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Bone," harap Andi Islamuddin.   


Pada pembukaan HAB ke-78 Kemenag tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial donor darah bekerjasama UTD PMI Kabupaten Bone.


Selain itu Panitia juga menyediakan berbagai hadiah door prize berupa, Sepeda Listrik, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci Kompor Gas, Dispenser, Setrika dan masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.


Turut hadir pada pembukaan HAB ke-78 itu, Ambo Dalle (Wabup Periode 2018-2023), unsur Forkopimda, mewakili Dandim 1407/Bone, mewakili Kapolres Bone, Dandenpom XIV/1 Bone, Danyon C Pelopor Brimob Bone, unsur pejabat lingkup Kemenag Wilayah Provinsi Sulsel dan Kemenag Bone, tokoh agama, toko pemuda dan para Kepala KUA, Kepala Madrasah serta Darma Wanita Persatuan Kemenag. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Jalan Sehat Kerukunan HAB Ke-78 Kemenag di Bone Penuh Keakraban
  • 0

Terkini

Iklan