Iklan

Iklan

Dewan Pendidikan Sinjai Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

05 Desember 2023, 9:03 AM WIB Last Updated 2023-12-05T03:46:10Z

Asisten I Bidan Pemerintahan dan Kesra, A. Irwansyahrani Yusuf saat membuka karya ilmiah, Senin (4/12/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Upaya meningkatkan kompetensi guru dan kepala sekolah khususnya dalam penulisan Karya Ilmiah dibutuhkan adanya pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam menulis sebuah Karya Ilmiah, karena itu, Workshop Penulisan Karya ilmiah yang dilaksanakan Dewan Pendidikan Sinjai diharapkan menjadi media motivasi bagi guru dan kepala sekolah Tk -Paud dan madrasah untuk dapat menulis karya ilmiah yang nantinya dapat dipublikasikan melalui Jurnal, Majalah dan menjadi bahan bacaan di perpustakaan, Senin (4/12/2023).


Hal ini diungkapkan Pj Bupati Sinjai, yang diwakili Asisten I Bidan Pemerintahan dan Kesra, A. Irwansyahrani Yusuf, saat membuka Workshop Penulisan Karya Ilmiah yang dilaksanakan Dewan Pendidikan Sinjai, kemarin, di Hotel Sanjaya Sinjai dengan menghadirkan nara sumber Prof.Dr.Irwansyah,SH,MH selaku asesor Jurnal Kemendikbud RI.


Lebih Jauh Asisten I setdakab mengatakan Selaku Pemerintah Daerah terus mendorong kepada setiap guru dan kepala sekolah untuk mampu meningkatkan kompetensinya terutama dalam penulisan karya ilmiah. 


"Sebab karya ilmiah yang dihasilkan kelak akan menjadi buah yang manis bagi penulisnya sebab akan menjadi referensi ilmiah bagi setiap manusia melalui jurnal yang terbit secara nasional,” katanya.


"Harapan ini dapat menjadi kenyataan, jikalau bapak ibu guru dan kepala sekolah memanfaatkan momentum workshop ini dengan baik. Jadi mari kita sama sama bergerak dan sama sama bertindak untuk Sinjai lebih maju,” ungkapnya.


Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Sinjai, Dr.Hermansyah,S.Sos,M.I.Kom mengharapkan agar kegiatan ini bukan saja sekedar seremonial belaka, namun diharapkan menjadi ajang pembelajaran dan latihan bagi guru dan kepala sekolah mengenal dan bisa menulis sebuah karya ilmiah yang nantinya dapat menunjang baik untuk kepentingan jenjang pangkat maupun untuk kepentingan pribadi sebagai karya yang dapat menjadi referensi bacaan bagi semua orang.


Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai,diwakili Kabid GTK, Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Para pengawas TK-PAUD lingkup Diknas dan Pengawas Madrasah lingkup Kemenag serta seluruh Pengurus Dewan Pendidikan Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Dewan Pendidikan Sinjai Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah
  • 0

Terkini

Iklan