Iklan

Iklan

APDESI Serasehan, Pj Bupati Bone Minta Kades Buat Program Yang Dibutuhkan Rakyat

28 Desember 2023, 9:02 AM WIB Last Updated 2023-12-28T01:24:33Z

Bupati Bone Andi Islamuddin saat membuka kegiatan Serasehan Desa APDESI Kabupaten Bone, Rabu (27/12/2023)/ Foto : Sugi 

RAKYATSATU.COM BONE
- Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin berharap agar kepala desa bagaimana membuat program yang bisa memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat. 


Harapan itu disampaikan Pj Bupati Bone dalam sambutannya saat menghadiri Serasehan Desa APDESI Kabupaten Bone, di Hotel Novena, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (27/12/2023).


Menurutnya program yang dilakukan harus jelas karena kepala desa yang lebih tahu persis apa yang dibutuhkan oleh rakyat.


"Kepala desa bersama jajarannya bagaimana membuat program yang memang kebutuhan masyarakat desa sehingga semua bisa tercover. Oleh sebab itu kita berharap program itu lebih ditingkatkan lagi," harapnya.


Selain dari itu Andi Islamuddin juga mengingatkan satu hal tentang bagaimana pengelolaan dana desa sesuai mekanisme yang telah ditentukan, sebab bila tidak, bisa terjerat dengan hukum. Oleh karena itu, ia berharap program yang dilahirkan benar-benar murni untuk kepentingan masyarakat.


Pada kesempatan itu Pj Bupati Bone juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan Serasehan diprakarsai APDESI yang dinahkodai Andi Mappakaya Amier itu.

Suasana pembukaan Serasehan Desa APDESI Kabupaten Bone, di Hotel Novena, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (27/12/2023)/ Foto : Sugi


Sementara itu Ketua APDESI Kabupaten Bone juga menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Bone karena bisa hadir ditengah-tengah kepala desa di acara Serasehan itu.  


Mengawali kegiatan, Ketua APDESI Kabupaten Bone Andi Mappakaya Amier menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan Serasehan itu.


"Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 27 hingga 30 Desember dan setiap tahap diikuti enam kecamatan," tuturnya.


Adapun peserta Serasehan kata Andi Mappakaya antaralain diikuti oleh para kepala desa, sekretaris desa (Sekdes), bendahara dan BPD.


"Harapan kami dibutuhkan support hingga acara ini berakhir sehingga kedepannya kegiatan ini bisa lebih baik," harapnya.


Selain acara pembukaan Serasehan juga sekaligus digelar Konferensi Pers yang dihadiri oleh sejumlah Wartawan dari media cetak, elektronik dan Online.


Kegiatan Serasehan yang mengusung tema, "Pembinaan dan Penguatan Kelembagaan Pemerintah Desa" itu turut dihadiri unsur Forkopimda, mewakili Kapolres Bone, Kajari, Dandim 1407 Bone, Dandenpom, Danyon Brimob Bone, Inspektorat daerah, Ketua ICMI, Kadis Pemdes, Ketua Kadim Bone, para Camat, kepala desa, ketua BPD serta peserta Serasehan. [Ikhlas/Sugi]





Komentar

Tampilkan

  • APDESI Serasehan, Pj Bupati Bone Minta Kades Buat Program Yang Dibutuhkan Rakyat
  • 0

Terkini

Iklan