Iklan

Iklan

Begini Cara SMP IT Tigo Putera Tingkatkan Perencanaan Sekolah Berbasis Data

16 November 2023, 9:22 AM WIB Last Updated 2023-11-16T03:25:42Z

Suasana workshop yang digelar SMP IT Tigo Putera, yang digelar di SMP IT Tigo Putera, Kamis (16/11/2023)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM,
 MAROS - Dalam rangka mendorong sekolah untuk meningkatkan kematangan perencanaan sekolah berbasis data, SMP IT Tigo Putera mengadakan Workshop Perencanaan Berbasis Data yang berlangsung di aula kantor SMP IT Tigo Putera yang diikuti oleh seluruh guru dan staf, Kamis (16/11/2023).


Kepala sekolah SMP IT Tigo Putera H Kahar yang dihubungi wartawan mengatakan Workshop selama dua hari Kamis dan Jumat, diikuti oleh seluruh guru. 


Sementara Materi yang disampaikan pada workshop ini berupa perencanaan berbasis data yang disampaikan oleh narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros diantaranya Muhammad Dahlan, Andi Baso Amir.


Selain membahas mengenai perencanaan berbasis data narasumber juga turut menyampaikan langkah yang harus dilakukan dalam menyusun kegiatan peningkatan capaian pembelajaran berdasarkan fakta. 


Langkah-langkah tersebut sebut H Kahar diantaranya analisis profil pendidikan, analisis akar masalah, perumusan program dan kegiatan, memasukkan hasil rumusan dalam dokumen perencanaan dan anggaran, pelaksanaan kegiatan, serta monitoring dan evaluasi. 


"Workshop Perencanaan Berbasis Data ini diharapkan teman teman guru dapat wujudkan perencanaan SMP IT Tigo Putera berbasis data," kata H Kahar. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Cara SMP IT Tigo Putera Tingkatkan Perencanaan Sekolah Berbasis Data
  • 0

Terkini

Iklan