Iklan

Iklan

Begini Upaya Satpol-PP Bone Wujudkan Bone Bebas Narkoba

30 Oktober 2023, 12:01 PM WIB Last Updated 2023-10-30T04:56:32Z

Pelaksanaan tes narkoba bagi personel Satpol-PP Kabupaten Bone, di Kompleks Stadion Lapatau, Senin (31/10/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mewujudkan Bone Bersinar (Bebas dari Narkoba), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone, melaksanakan tes urine personelnya.


Pelaksanaan tes urine bagi personel Satpol-PP Kabupaten Bone bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone yang dilaksanakan di Kantor BNNK Bone yang Berada di Komples Stadion Lapatau Bone Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Senin (30/10/2023).


Kasat Satpol-PP Kabupaten Bone, A. Akbar.S.Pd.,M. Pd menegaskan bahwa hal itu dilakukan untuk perpanjangan kontrak kerja bagi tenaga Kontrak Satpol-PP Kabupaten Bone dan Deteksi Dini Bagi PNS dan Tenaga Kontrak Satpol PP Bone, tahun 2023.


Lanjutnya, sebanyak 510 tenaga Kontrak dan 63 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone melaksanakan tes urine.


"Salah satu syarat perpanjangan kontrak bagi 510 tenaga kontrak Satpol-PP adalah harus bebas narkoba dan wajib dilakukan untuk semua personel Satpol-PP, termasuk ASN," tegas Andi Akbar.


“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahun dan kegiatan sudah 5 Tahun dilaksanakan, karena kita mengevaluasi PNS dan tenaga kontrak kita banyak masuk, karena Satpol-PP ini pasukan, kemudian orangnya banyak. Tes urine ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan dini terhadap penggunaan narkoba,” ujar A. Akbar , 


Tes urine ini merupakan salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak kerja di Satpol-PP. Jika ada yang terindikasi Narkotika, maka kontrak perpanjangan tenaga Kontrak tidak dilanjutkan.


“Mereka akan berhenti, tidak akan dilakukan surat keputusan (SK) Perpanjangan kontrak 2024,” jelasnya lagi.


“Saat ini Tenaga Kontrak yang kami prioritaskan, terkait perpanjangan kontrak. Sedangkan biaya tes urine akan dibebankan kepada masing-masing tenaga Kontrak. Kami juga telah bekerjasama dengan BNNK dengan biaya lebih murah,” tambahnya. 


Ia berharap anggota Satpol PP bersih dari narkoba, mengingat tugas dari Satpol PP itu yang harus melakukan penegakan peraturan daerah (perda) dan lainnya. 


“Ibarat kalau mau membersihkan, harus bersih juga, sehingga anggota Satpol-PP harus bersih,” jelasnya.


Ia juga berharap semua OPD dan instansi vertikal dan otonom serta camat, kades/lurah dan seluruh perangkatnya juga dilakukan pemeriksaan dan kalau bisa semua kepala OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bone agar Bone bisa bebas dari Narkoba. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Satpol-PP Bone Wujudkan Bone Bebas Narkoba
  • 0

Terkini

Iklan