Iklan

Iklan

Diskominfo Bone Optimalkan Peran Admin Portal Kecamatan

21 September 2023, 3:00 PM WIB Last Updated 2023-09-21T07:00:44Z

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, S.T., M.M., saat membuka kegiatan Bimtek di Hotel Helios, Jl, Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat,  Kamis, (21/9/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan peran Admin Portal Kecamatan, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar Bimtek.


Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Helios, Jl, Langsat, Kecamatan Tanete Riattang Barat,  Kamis, (21/9/2023).


Pelaksanaan Bimtek yang melibatkan Admin Portal Kecamatan tersebut mengusung tema, "Optimalisasi Peran Admin Portal Kecamatan dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah Melalui Penguatan Kapasitas Anggaran dan Publikasi".


Bimtek ini juga menghadirkan pemateri, Kepala Bidang Angggaran BPKAD Kabupaten Bone Dr. Andi Muhammad Iqbal Walinono, S.E., M.Si., dan Bahtiar Parenrengi, S.S dari Jurnalis.


Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, S.T., M.M. mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan SDM para admin portal dalam peningkatan pelayanan dan penyebar luasan informasi ke masyarakat. 


"Selain meningkatkan SDM, bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat," kata Barham. 


"Dengan melalui portal kecamatan https://kecamatan.bone.go.id, pembaca bisa lebih banyak tau tentang perkembangan pembangunan di desa dan kecamatan," jelas Barham.


Semtara itu, Kepala Bidang Angggaran BPKAD Kabupaten Bone Dr. Andi Muhammad Iqbal Walinono mengharapkan segala informasi tentang pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dapat tersampaikan ke kecamatan disetiap wilayah.


"Dengan Bimtek ini, kita berharap informasi-informasi pembangunan yang dianggarkan pemerintah daerah mudah tersampaikan di semua kecamatan di wilayah," harap Andi Muhammad Iqbal.


Pada kesempatan itu, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Bone juga memberikan apresiasi kepada admin portal kecamatan yang aktif merilis pemberitaan pembangunan.


Adapun yang mendapat predikat terbaik antaralain, Kecamatan Bengo sebagai terbaik 1, kemudian Kecamatan Palakka terbaik 2, selanjutnya Kecamatan Amali terbaik 3, dan Kecamatan Awangpone terbaik IV. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Diskominfo Bone Optimalkan Peran Admin Portal Kecamatan
  • 0

Terkini

Iklan