Iklan

Iklan

Bukti Nyata Sinergitas Babin dan Lurah Apala Bersama Para Pemuda Jaga Kondusifitas

12 September 2023, 9:46 PM WIB Last Updated 2023-09-12T14:49:31Z

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta lurah dan sejumlah pemuda Kelurahan Apala bersinergi memelihara kondusifitas Kelurahan Apala, Selasa (12/8/2023)/ Foto : Rasul

RAKYATSATU.COM, BONE
- Kehadiran dan peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat dirasakan manfaatnya bagi warga, khususnya warga Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Selasa (12/9/2023).


Pasalnya, Babinsa Koramil 1407/11 Barebbo Kelurahan Apala, Serma Maman Suryaman dan Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Polres Bone Kelurahan Apala, Bripka Lazuardi selalu dekat dengan masyarakat dan terutama para pemuda.


Bahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Apala selalu menemani para pemuda Kelurahan Apala di malam hari sambil mengedukasi para pemuda tersebut terkait keamanan dan ketertiban serta peran pemuda dalam memajukan daerahnya.


"Anak muda merupakan generasi penerus kita makanya perlu selalu mendapatkan arahan dan bimbingan untuk selalu berpartisipasi aktif memajukan daerahnya, terlebih perannya dalam menjaga suasana terus kondusif," ujar Briptu Lazuardi.


"Pemuda memiliki peran untuk menjadi pusat kemajuan bangsa itu sendiri. Dalam hal ini dapat dilakukan melalui pembekalan perubahan lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju arah yang lebih baik di masa depan," tambahnya.


Hal senada diungkapkan Serma Maman Suryaman. Bahkan ia menuturkan bahwa para anak muda sebagai generasi bangsa merupakan salah satu garda terdepan apalagi di zaman milenial ini.


"Selain menjadi agen perubahan, peran pemuda juga sebagai agen pembangunan yang mana pemuda kita memiliki peran dan tanggung jawab dalam upaya melancarkan atau melaksanakan berbagai macam pembangunan di berbagai macam bidang, baik pembangunan secara nasional maupun pembangunan daerah," jelas Serka Maman Suryaman.


"Peran pemuda yang pertama dapat dilihat dari peran pemuda sebagai agen perubahan. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemuda ikut mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju kepada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang," pungkasnya.


Salah seorang pemuda Kelurahan Apala, Ancu Haruna mengakui bahwa dengan selalu hadirnya Babinsa dan Babinkantibmas di tengah-tengah mereka, banyak mempengaruhi perilaku dan pergaulan mereka.


"Kami juga selalu merasa tenang jika Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas selalu ada sebab selalu memberikan kami pencerahan tentang kepemudaan sehingga kami banyak tahu arti dan fungsi pemuda itu sendiri," jelas Ancu Haruna, Selasa (12/9/2023).


Sementara Lurah Apala, Sainal Abidin mengaku berterima kasih terhadap Babin (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) Kelurahan Apala. Bahkan ia mengakui sinergitas dan kolaborasi serta kerjasama dan kebersamaan antara dirinya sebagai pemerintah kelurahan dengan para Babin Kelurahan Apala memberikan warna tersendiri bagi Kelurahan Apala.


"Terima kasih pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, keberadaan mu memberikan warna tersendiri bagi kami. Semoga sinergitas dan kebersamaan kita selalu terjaga demi masyarakat Kelurahan Apala," ujar Sainal Abidin. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Bukti Nyata Sinergitas Babin dan Lurah Apala Bersama Para Pemuda Jaga Kondusifitas
  • 0

Terkini

Iklan