Iklan

Iklan

Berkat Baznas Bone, Rumah Cita Layak Huni

20 September 2023, 11:18 PM WIB Last Updated 2023-09-20T15:18:45Z

Lurah Apala bersama Babinsa, Babhinkamtibmas dan Kepala Lingkungan Waru saat mengunjungi rumah Cita, Jumat (15/9/2023)/ Foto : Rasul 



RAKYATSATU.COM, BONE
- Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok. Setiap manusia mendambakan rumah layak huni. Demikian pula Cita (72), warga Lingkungan Waru Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Bahkan Cita, nenek sebatang kara yang tinggal seorang diri di rumahnya, kini bisa tersenyum bahagia berkat Baznas Kabupaen Bone.


Pasalnya, rumah yang dulu dihuni Cita hanya beralaskan tanah dengan kondisi dinding papan yang sudah lapuk termakan rayap, tetapi kini berubah drastis setelah Baznas Kabupaten Bone memberikan bantuan.


Baznas Kabupaten Bone memberikan bantuan uang tunai kepada Cita sebesar Rp. 7 juta yang diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone, H. Zainal Abidin, di Sekretariat Baznas Bone, pelataran Masjid Agung Bone Jl. Ahmad Yani Watampone, Jumat (15/9/2023) lalu.


Bantuan uang tunai tersebut diterima oleh Lurah Apala, Sainal Abidin mewakili Cita didampingi Babinsa Koramil 1407-11/Barebbo Kelurahan Apala, Serma MamanSuryaman dan Kepala Lingkungan Waru Kelurahan Apala, ST. Rahmatang.


"Berkat Baznas Bone, kini rumah Cita berubah drastis. Dari lantai tanah menjadi semen dan dindingnya juga telah diganti. Dikerja secara gotong royong di malam hari, sebab jika siang masyarakat sibuk di sawah," ujar Sainal Abidin, Rabu (20/9/2023) malam saat mengecek kondisi terakhir rumah Cita bersama Babinsa dan Babhinkamtibmas, Bripka Lazuardi.


"Terima kasih banyak Baznas Bone yang begitu peduli kepada masyarakat. Saya mewakili Cita karena kondisi Cita tidak memungkinkan untuk hadir," ujar Sainal Abidin.


"Saya bersama segenap elemen masyarakat Kelurahan Apala akan bahu membahu membantu rehab rumah Cita," pungkasnya.


Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Bone, H. Zainal Abidin menjelaskan bahwa sumbangan tersebut berasal daripada musakkih yang menyisihkan hartanya sebagian untuk diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan.


"Apa yang kami berikan adalah sumbangan dari para musakkih untuk diteruskan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Semoga ini dapat meringankan beban duka bagi Cita," ujar H. Zainal Abidin. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Berkat Baznas Bone, Rumah Cita Layak Huni
  • 0

Terkini

Iklan