Iklan

Iklan

Baznas Bone Santuni Korban Kebakaran Sambil Berikan Motivasi

27 September 2023, 5:13 PM WIB Last Updated 2023-09-27T09:13:53Z

Baznas Kabupaten Bone yang diwakili Rusmin Igho dan Hariyani didampingi Babinsa Desa Cabbeng Serda Edy Jaya, Penyuluh Kecamatan Dua Boccoe Ustadz Burhanuddin dan Kepala Dusun 3 Desa Cabbeng Ansar saat menyerahkan bantuan ke korban kebakaran, Rabu (27/92023)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE -
Korban kebakaran di Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada hari Senin (25/9/2023) lalu mendapat kunjungan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, Rabu (27/9/2023).


Kunjungan Baznas Kabupaten Bone ke lokasi kebakaran melalui Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone, Rusmin Igho bersama Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone, Hariyani dalam rangka memberikan santunan bantuan kepada korban kebakaran.


Bantuan Baznas Bone tersebut diserahkan langsung Rusmin Igho dan Hariyani kepada korban kebakaran didampingi Babinsa Desa Cabbeng Serda Edy Jaya, Penyuluh Kecamatan Dua Boccoe Ustadz Burhanuddin dan Kepala Dusun 3 Desa Cabbeng Ansar.


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, paket sembako, beras, makanan ringan serta alat sholat, mukenah, baju koko, sarung, dan paket lainnya.


"Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan simpati pemerintah atas musibah kebakaran ini dan semoga bapak ibu korban kebakaran bisa bersabar dan mengambil hikmah atas musibah ini," ujar Rusmin Igho.


Rusmin Igho dan Haryani sebagai Wakil Ketua BAZNAS menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Muzakki karena berkat zakat yang disetor melalui BAZNAS kami bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti yang disalurkan kepada korban kebakaran hari ini.


Kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik ini mengakibatkan rumah korban rata dengan tanah, sejumlah peralatan usaha jualan milik korban juga hangus tak tersisa.


Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Santuni Korban Kebakaran Sambil Berikan Motivasi
  • 0

Terkini

Iklan