Iklan

Iklan

Resmi Dikukuhkan, Paskibraka Bone Siap Mengemban Tugas Mulia

15 Agustus 2023, 9:45 PM WIB Last Updated 2023-08-15T14:37:57Z

Suasana pengukuhan Paskibraka berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Watampone, Selasa, (15/8/2023)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi M.Si mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bone.


Pengukuhan Calon Paskibraka itu berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Watampone, Selasa, (15/8/2023).


Bupati Bone dalam sambutanya mengatakan, pelatihan Paskibraka merupakan pembinaan ideologi Pancasila, materinya disajikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), sehingga apabila anggota Paskibraka telah melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih pada tanggal 17 Agustus akan dianugerahi sertifikat purna Paskibraka Duta Pancasila.


"Pengukuhan ini dilaksanakan sebagai akhir dari proses pendidikan dan pelatihan yang berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 15 Agustus 2023. Pengukuhan ini pertanda bahwa Paskibraka adalah pemuda patriot sejati yang berjiwa kesatria, berideologi Pancasila, satu kata dengan perbuatan, insan yang senantiasa bertanggung jawab, dan tampil terdepan sebagai suri teladan, serta rela berkorban untuk bangsa dan tanah air, khususnya Kabupaten Bone yang kita cintai ini," ungkap Fahsar. 


Sebagaimana diketahui anggota Paskibraka Bone telah menjalani pendidikan dan pelatihan dengan mendapatkan berbagai macam pembinaan, baik fisik maupun mental, terutama yang terkait dengan keterampilan baris-berbaris, bentuk formasi barisan, teknik pelipatan, pengibaran sehingga mereka benar-benar telah siap, baik fisik maupun mental untuk melaksanakan tugas mulia. 


"Pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini patut diapresiasi bersama, oleh sebab itu, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone merasa bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait, panitia penyelenggara, pembina dan pelatih yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Fahsar.


Pengukuhan anggota Paskibraka Bone itu dihadiri langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto SIP MSi, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan para Kepala UPT SMA/SMK Kabupaten Bone. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Resmi Dikukuhkan, Paskibraka Bone Siap Mengemban Tugas Mulia
  • 0

Terkini

Iklan