Iklan

Iklan

Danrem 141/Tp Pimpin Sertijab, Sejumlah Pejabat Korem Berganti

13 Agustus 2023, 6:59 PM WIB Last Updated 2023-08-13T13:02:14Z

Danrem 141/Tp saat memimpin acara Sertijab di Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Bone, Sabtu (12/8/2023)/ Foto : Dok. Korem 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Serah terima Jabatan (Sertijab) dan Acara Lepas Sambut Kasi Korem dan Komandan Kodim (Dandim) Jajaran Korem 141/Tp dilaksanakan di Makorem 141/Toddopuli dipimpin langsung oleh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto S.I.P., M.Si, Sabtu (12/8/2023).


Adapun pejabat yang melaksanakan Serah Terima yaitu Kasiren Korem 141/Tp dari Kolonel Inf Drs. Nelson B.S Situmeang, S.E. kepada Kolonel Inf Drs. Sahabuddin, Penyerahan Tugas Kasilog Kasrem 141/Tp kepada Kolonel Inf Agus Salim, S.H. 


Sedangkan Komandan Kodim yang melaksanakan Sertijab yaitu Dandim 1410/Bantaeng Dari Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., M.M, kepada Letkol Inf Eka Agus Indarta, S.Psi. Dandim 1419/Enrekang dari Letkol Inf Arie Sutanto kepada Letkol Inf Augustiar Adinegoro , Dandim 1422/Maros dari Letkol Inf Muhammad Hujairin, M.Si.(Han) kepada Letkol Arm Nikolas Sirilus dan Kapenrem 141/Tp dari Myr Arm Arfan Towasi kepada Kapten Inf Wahyudi, S.E.


Usai melaksanakan Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan acara tradisi kesetiaan bagi personel yang baru masuk dan Acara Lepas Sambut Para Pejabat Baru dan Pejabat Lama. Pemutaran video Pesan dan Kesan Para Pejabat Lama serta Pemutaran Profil Pejabat Baru dilingkungan Makorem 141/Tp.


Danrem 141/Tp Menyampaikan pada Acara Lepas Sambut yang baru saja dilaksanakan, ini merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan pindah satuan, dengan dilaksanakan secara formal dalam bentuk acara sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini.


“Laksanakan amanah Jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan tunjukkan integritas yang tinggi sebagai prajurit Sapta Marga, agar pelaksanaan tugas ke depan terlaksana secara optimal dan dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," tegas Danrem 141/Tp.


"Jangan pernah berhenti untuk berfikir dan berbuat yang terbaik bagi satuan”. dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara”. Pedomani perintah harian Kasad dan 6 K Di Hati Kita," tegasnya lagi.


Setelah Acara Lepas Sambut dilaksanakan dilanjutkan dengan Acara Tradisi Pelepasan Pejabat Lama Korem 141/Tp untuk selanjutnya bertugas di tempat yang baru. [Ikhlas/Rasul] 

Komentar

Tampilkan

  • Danrem 141/Tp Pimpin Sertijab, Sejumlah Pejabat Korem Berganti
  • 0

Terkini

Iklan