Iklan

Iklan

Simaan Al Quran 30 Juz, Bupati Yakin Bone Aman

28 Juni 2023, 9:33 AM WIB Last Updated 2023-06-28T09:36:42Z

Bupati Bone saat hadir untuk membuka simaan Al-Quran, dalam rangka HUT Bhayangkara, di Masjid Qadrul Islam Kompleks Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Senin (26/6/2023)/ Foto : Dok. Prokopim 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Simaan Al-Qur'an 30 Juz sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Kabupaten Bone. Bahkan kegiatan ini sudah membumi dan menjadi tradisi yang diyakini menjadi berkah bagi Bone dijauhkan dari bencana.


Harapan itu disampaikan Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M. Si saat membuka Simaan Al-Qur'an 30 Juz dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Polres Bone.


Simaan tersebut digelar di Masjid Qadrul Islam Kompleks Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Senin (26/6/2023).


Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan keyakinannya bahwa siapapun yang membaca dan mendengar lantunan ayat suci Al-Qur'an akan mendapat keberkahan. Bahkan dilingkungan sekitar juga mendapat manfaatnya. 


"Kita berharap Simaan ini bisa menjadi tradisi dan berberkah sehingga Bone dijauhkan dari bencana," harap A. Fahsar.


Bupati Bone menambahkan bahwa, simaan Al-Qur'an 30 Juz sudah menjadi ikon di Kabupaten Bone. Bahkan kegiatan ini sudah menyebar bukan hanya di kota, tetapi juga di kecamatan. 


"Saya berkeyakinan dengan adanya Simaan ini Bone akan terjaga dari bencana dan mara bahaya, namun demikian kegiatan ini harus terus digalakkan di setiap kecamatan," kata Bupati Bone.


"Simaan ini telah di laksanakan sebanyak 22 kali, dengan adanya Simaan bisa memunculkan hafidz-hafidz yang ada di Bone. Terbukti pada saat HJB kita berhasil menggelar Simaan dengan jumlah hafidz 693 sesuai tahun perayaan HJB," tutur Fahsar. 


Sementara itu Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikan rasa syukur bisa bersama-sama hadir pada Simaan Al-Qur'an 30 Juz ini. 


"Terima kasih kepada Bupati Bone, Dandim 1407 Bone yang menyempatkan waktunya hadir bersama kita. semoga kegiataan ini bisa menjadi awal untuk mempererat tali silaturahim serta dihindari dari perbuatan keji dan mungkar," kata AKBP Arief Doddy. 


Pada kesempatan sama, Ketua Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh (JQH) Bone, Dr. Abulkhair, S Hi, M.Si. menuturkan semoga dengan Simaan Al-Qur'an 30 Juz ini menjadikan Polri semakin jaya, semakin dicintai oleh masyarakat serta mengemban tugas negara dengan tuntunan cahaya Al-Quran. 


"Semoga dengan Simaan ini bisa menjadi wasilah mengantar kejayaan Polri ditengah masyarakat," harapnya. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Simaan Al Quran 30 Juz, Bupati Yakin Bone Aman
  • 0

Terkini

Iklan