-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Sampaikan Hal Ini

01 Juni 2023 | 12:01 PM WIB |

Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin/ Foto : Dok. Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin 

RAKYATSATU.COM, SINJAI - 
Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Ada banyak versi makna Hari Lahir Pancasila baik dari sudut pandang atau kacamata pejabat negara.


Salah satunya, Ketua 1 DPRD Sinjai, Jamaluddin. Dia menyebut makna hari lahir Pancasila, bahwa masyarakat harus terus menghidupkan dan membumikan serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Untuk itu, melalui momentum ini, setidaknya ada beberapa hal yang harus diingat dari Pancasila. Sebab Indonesia adalah bangsa yang besar tidak lepas dari ideologi Pancasila.


”Pancasila selama ini menjadi alat pemersatu yang ampuh, sehingga Pancasila perlu dukungan segenap elemen bangsa, agar terus menjadi ideologi pemersatu “, kata Jamaluddin, Kamis (1/6/2023)


Senada Diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bahwa nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi agar bisa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


“Kami mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama menjadikan pancasila sebagai ideologi yang dan pedoman dalam mslaksanakan tugas kita masing-masing untuk menciptakan rasa psrsatuan ditengah keberagaman,” harapnya. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update