Iklan

Iklan

Baznas Bone Berikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni ke Warga

26 Mei 2023, 6:14 PM WIB Last Updated 2023-05-26T15:16:25Z

Ketua Baznas Kabupaten Bone, H. Zainal Abidin saat menyerahkan bantuan uang tunai untuk bedah rumah layak huni ke Bennu, Kamis (25/5/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, kembali memberikan bantuan bedah rumah layak huni melalui program Baznas Bone Peduli kepada warga.



Bantuan Baznas Kabupaten Bone tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone, H. Zainal Abidin ke salah satu warga di Kelurahan Tanete Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Bennu, Kamis (25/3/2023) kemarin.



Bantuan ini merupakan tindak lanjut atas laporan Babinsa Lingkungan Punrangae Kelurahan Tanete Kecamatan Cina atas keberadaan warganya yang membutuhkan pertolongan atau bantuan.



Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin bersama Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone Dr. Hj. Hikmah Husain LC, MAg menyerahkan langsung dana bantuan Bedah Rumah Layak Huni kepada Bennu dengan senilai Rp 5.000.000 untuk tahap pertama sekaligus penandatanganan MOU salah satu persyaratan antara pihak pertama dan pihak kedua Baznas Kabupaten Bone di Kantor Baznas Bone.



"Tentu saya berharap dari pihak Desa/kelurahan, pihak Anggota Kodim 1407/Bone mau pun Koramil, dan Kapolsek sampai masyarakat bekerjasama dengan Baznas sebagai mitra kami, membantu membangunkan rumah layak huni secara gotong royong dan mengontrol menyelesaikan pembangunan Bedah Rumah Pak Bennu," ujar H Zainal Abidin.



"Sumber dana yang disalurkan ini Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui BAZNAS yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Al-Qur'an karena warga penerima bantuan ini berhak menerima bantuan," tambahnya.



Bennu dan istrinya Bara tinggal bersama 8 anaknya disebuah rumah panggung kecil dengan kondisi yang sangat memperihatinkan karena selain ukurannya hanya sekitar 5x5 meter, struktur bangunan juga sudah mulai rapuh.



Bennu merupakan seorang petani penggarap lahan milik orang lain yang penghasilannya tidak menentu. Hal ini diperparah dengan kondisi Bara yang mengalami sakit keras harus keluar masuk di rumah sakit.



Bantuan dana yang diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Bone ini di saksikan, Lurah Tanete Kecamatan Cina (Jasmir Dahlan, SPd), Pasi Ter Dim 1407.Bone (Kapten Inf Muh. Arsyad), Danramil Kecamatan Cina (Letu Arh Darwis), Babinsa Kelurahan Tanete (serda Aswan), Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanete (Bripka A. Jusman), Kepala Lingkungan Pundrangae (Sakaruddin). [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Baznas Bone Berikan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni ke Warga
  • 0

Terkini

Iklan