-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tunaikan Zakat, Bupati Fahsar Ajak Masyarakat Bersihkan Harta

01 April 2023 | 11:20 AM WIB |

Bupati Bone A Fahsar M Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama saat menunaikan pembayaran zakatnya di Kantor Baznas Bone, Jumat (31/3/2023) / Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Bupati Bone Dr H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si mengajak masyarakat umat muslim untuk segera menunaikan pembayaran zakatnya di Bulan Ramadan ini.


Imbauan itu disampaikan Bupati saat menunaikan kewajiban membayar zakat di Kantor Baznas Kabupaten Bone, Kompleks Masjid Agung Al-Ma'arif, Jl. Ahmad Yani, Jum'at (31/3/2023).


Pada kesempatan itu Bupati Bone didampingi Wakil Bupati Bone Ambo Dalle bersama sejumlah pimpinan OPD menunaikan pembayaran zakatnya di Kantor Baznas.  


Bupati Bone juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bone agar membersihkan harta bendanya dengan menunaikan pembayaran Zakat Fitrah dan Zakat Mal atau Zakat harta.


"Saya sendiri dan Wakil Bupati serta beberapa pimpinan OPD sudah menunaikan kewajiban Zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Mal, infak dan sedekah," kata Bupati Fahsar.


"Untuk itu saya mengimbau bahwa di bulan Ramadan ini memang bulan yang menjadi kewajiban untuk menunaikan Zakat Fitrah begitupun yang punya pendapatan bisa menunaikan Zakat Mal, Infak, Sedekah dan lain sebaginya, semoga lebih berberkah dan berlipat ganda pahalanya," kata Fahsar.


Disamping itu Bupati juga mengapresiasi kinerja Baznas terutama terkait pengelolaan data zakat dan administrasi yang tercatat sampai ke Baznas pusat.


"Muali tahun 2018 saya aktif berzakat di Baznas itu semua ada datanya, ini menandakan apa yang dilakukan Baznas itu berjalan sesuai mekanisme yang diharapkan Baznas Nasional. Alhamdulillah begitu juga pendistribusiannya sampai ke yang berhak menerimanya dan kepada Baznas supaya dikelola dengan baik, itu harapan masyarakat," ungkap Bupati Bone.


Imbauan sama juga disampaikan Kepala Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Sainal Abidin menyampaikan imbauan Presiden agar semua Gubernur dan Bupati menyampaikan pada pimpinan OPD untuk menunaikan pembayaran zakat fitrahnya di Baznas masing masing. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update