Iklan

Iklan

Sabrun Jamil Sebut Berbagai Kegiatan Sudah Disiapkan Sambut Hardiknas 2023

26 April 2023, 11:20 PM WIB Last Updated 2023-05-07T15:27:48Z
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr. Sabrun Jamil


RAKYATSATU.COM, PANGKEP -  Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023, Disdikbud Kabupaten Pangkep telah menyiapkan berbagai kegiatan.

Di antaranya pameran pendidikan dan kebudayaan, gebyar pendidikan anak usia dini, Festival budaya butta siang, launching buku Home Schooling plus serta kampanye bebas rokok oleh siswa SMP dan SMA.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr. Sabrun Jamil.

Kata dia, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia setiap tanggal 2 Mei, untuk memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai pelopor pendidikan di era kolonialisme.

Adapun makna dari Hari Pendidikan Nasional, bahwa Pendidikan Nasional adalah pendidikan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman. 

"Kita jadi semakin sadar dan melihat pentingnya pendidikan di Indonesia," kata Sabrun.

"Untuk tahun ini, peringatan Hari Pendidikan Nasional mengangkat tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar," tandasnya. [Ikhlas/Amin]
Komentar

Tampilkan

  • Sabrun Jamil Sebut Berbagai Kegiatan Sudah Disiapkan Sambut Hardiknas 2023
  • 0

Terkini

Iklan