Iklan

Iklan

Jamaah Majelis Zikir Latiful Akbar Salat Idul Fitri di Tempat Tertutup

21 April 2023, 5:34 PM WIB Last Updated 2023-04-21T09:34:25Z

Suasana Salat Idul Fitri jamaah Majelis Zikir Latiful Akbar bertempat di lingkungan Maccedde Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (21/4/2023)/ Foto : Sugi



RAKYATSATU.COM, BONE - 
Warga jamaah Majelis Zikir Latiful Akbar juga melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di lingkungan Maccedde Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (21/4/2023).


Salat Idul Fitri 1444 H/2023 M yang dilaksanakan oleh Yayasan Majelis Zikir Latiful Akbar itu diikuti sebanyak kurang lebih 50 orang jamaah.


Jamaah yang dulunya mempunyai ciri khas berambut pirang dan memakai surban di kepalanya itu, mengikuti pelaksanaan Salat Idul Fitri di tempat tertutup di salah satu masjid dilingkungan setempat.


Adapun selaku Khatib sekaligus Imam Salat Idul Fitri ini, ustad Afrizal Afri dengan tema ceramah, "Muhasabah dan rasa syukur kepada Allah SWT".


"Alhamdulillah hari ini kita sudah memasuki 1 Syawal yang jatuh pada hari ini Jum'at 21 April 2023/1444 H dimana hal tersebut pastinya kita mengikut kalender hijriyah, namun hal tersebut kita sebagai umat Islam tidak boleh terpecah belah," ucap Ustad Afrizal Afri dalam Khotbahnya.


Afrizal Afri juga mengajak seluruh jamaah untuk mengintropeksi diri dan mengingatkan agar tidak lalai menjalankan agama.


"Marilah intropeksi diri kita masing-masing, apakah kita sudah siap menghadapi cobaaan Allah, apakah kita masih bisa bertemu dengan Romadhon 2024 nanti, mari kita dekatkan diri kepada Allah," pintanya.


"Kita akan menyesal, apabila kita lalai dalam menjalankan agama bagaimana kehidupan di alam barzah sana," ujarnya.


"Semoga kita istqomah dalam menjalankan syariat agama, menjaga silaturahmi kepada saudara seiman kita, semoga kita kembali dipertumakan bulan yang suci tahun yang akan mendatang," harap ustad Afrizal Afri.


Dari pantauan pelaksanaan Salat Id berlangsung aman, tertib dan khusyuk.


Pelaksanaan Ibadah Salat selesai tepat pukul 8.30 Wita dan seluruh jamaah saling bersalam salaman dan saling memaafkan. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Jamaah Majelis Zikir Latiful Akbar Salat Idul Fitri di Tempat Tertutup
  • 0

Terkini

Iklan