Iklan

Iklan

Hari Ketiga Safari Ramadan, Bupati Sinjai Ingatkan Pentingnya Sinergitas

08 April 2023, 10:42 PM WIB Last Updated 2023-04-09T06:44:34Z

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat memberikan sambutan pada safari ramadan di Masjid Babussalam, Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan dipadati Masyarakat, Sabtu (8/4/2023) malam/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai
 
RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Safari Ramadan tingkat Kabupaten Sinjai hari ketiga yang dipusatkan di Masjid Babussalam, Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan dipadati Masyarakat, Sabtu (8/4/2023) malam.


Kegiatan keagamaan Pemkab Sinjai, ini dipimpin langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa didampingi Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, para kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.


Selain salat Isya, Bupati ASA bersama rombongan tim Safari Ramadan juga melaksanakan salat tarawih secara berjamaah dengan Masyarakat setempat.


Di hadapan jemaah masjid, Bupati ASA menyampaikan rasa syukurnya sebab silaturahmi antara Pemerintah dan Masyarakat kembali dapat terlaksana melalui Safari Ramadan.


Pada kesempatan itu, Bupati ASA juga mengingatkan pentingnya sinergitas antara Masyarakat dan Pemerintah karena dengan menjaga sinergitas dan keharmonisan maka Bupati ASA yakin dan percaya pembangunan di Kabupaten Sinjai akan terus berkembang.


“Kalau kita bersatu, maka tidak ada hal yang tidak bisa kita lewati. Insya Allah yang namanya pembangunan akan gampang dan lancar dilaksanakan,” harapnya.


Olehnya itu, Bupati ASA berharap agar seluruh pemangku kepentingan di Kecamatan Sinjai Selatan mulai dari Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Masyarakat dapat terus bersatu dan bersinergi dalam melakukan pembangunan.


“Mari bersatu, jangan mau dipecah belah, termakan hoax. Mudah-mudahan kita bisa bersama dan bersatu melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sinjai,” harapnya.


Sementara itu, Camat Sinjai Selatan Andi Baso Mangunrawa menyampaikan terima kasih kepada Bupati ASA yang telah berkomitmen membangun Kecamatan Sinjai Selatan, khususnya di Desa Gareccing. Apalagi pembangunan di Desa Gareccing telah tersentuh dengan pembangunan infrastruktur jalan yang telah mencapai 90 persen.


Menurut Baso sapaan akrabnya, sejak memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati ASA telah menuntaskan 5 ruas jalan di Desa Gareccing dengan panjang 14 Km selama 5 tahun. Total anggaran yang diserap dari program pembangunan infrastruktur jalan mencapai Rp 23 miliar lebih.


“Hampir seluruh jalan disini sudah di hotmix. Saya kira ini menjadi bukti kepedulian pak Bupati terhadap pembangunan. Kini akses warga sudah lancar dan potensi pertanian juga sudah tidak terlantar lagi dan mudah diangkut. Sekali lagi mewakili Masyarakat Sinjai Selatan dan Desa Gareccing mengucapkan terima kasih,” pungkasnya.


Safari Ramadan hari ketiga di Dusun Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah keagamaan kepada pengurus masjid baik dari Pemkab Sinjai, dana pribadi keluarga Bupati ASA, Kemenag Sinjai, Bank Sulselbar Sinjai serta sembako dari Baznas Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ketiga Safari Ramadan, Bupati Sinjai Ingatkan Pentingnya Sinergitas
  • 0

Terkini

Iklan