Iklan

Iklan

Andi Seto Ungkapkan Syukur, Asrama Ponpes Darul Istiqamah Al Markaz Al Islamy Diresmikan

12 April 2023, 8:22 PM WIB Last Updated 2023-04-14T06:25:04Z

Bupati Sinjai Andi Seto Ungkapkan Syukur, Asrama Ponpes Darul Istiqamah Al Markaz Al Islamy Diresmikan, Rabu (12/4/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meresmikan gedung asrama santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Al Markaz Al Islamy, Rabu (12/4/2023) sore.


Peresmian ini tandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda resminya penggunaan gedung asrama santri putri yang disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, para Kepala OPD dan orang tua santri serta warga pesantren.


Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah H. Fadhlullah Marzuki menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Bupati yang menyempatkan waktunya untuk meresmikan pemanfaatan gedung tersebut.


“Kami sampaikan bahwa gedung baru ini dibangun berkat adanya sumbangan dari donatur asal negara Kuwait yang terus mensupport keberadaan pesantren ini,” jelasnya.


Sementara itu Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islamy yang mampu mengeksekusi gedung baru ini sehingga bisa dimanfaatkan oleh para santriwati.


“Meskipun asrama ini dibangun dengan bantuan donatur, namun sebagai penanggung jawab yang diberikan amanah untuk membangun asrama ini tidaklah mudah, penuh perjuangan dan tantangan hingga bangunan ini dapat selesai,” katanya.


Bupati ASA berharap dengan adanya asrama putri ini bisa memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi peningkatan kualitas tempat tinggal para santriwati.


“Kami atas nama Pemerintah turut bersyukur dan berbahagia atas capaian yang luar biasa ini dengan selesainya pembangunan asrama. Kita harap fungsinya tidak sebatas tempat tinggal semata tapi sebagai pusat pembinaan santri,” katanya.


Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini kiranya tetap berharap jalinan kerjasama dan sinergitas dengan Pemkab Sinjai yang selama ini terbangun dan terbina dengan baik dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.


Usai meresmikan asrama putri ini, Bupati ASA berbuka puasa bersama dengan seluruh warga Ponpes Darul Istiqamah Al Markaz Al Islamy. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Seto Ungkapkan Syukur, Asrama Ponpes Darul Istiqamah Al Markaz Al Islamy Diresmikan
  • 0

Terkini

Iklan