Iklan

Iklan

Wabup Asahan Terima Kunjungan GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa

02 Maret 2023, 11:51 AM WIB Last Updated 2023-03-02T14:53:17Z

Pose bersama Wabup Asahan bersama jajaran Hotel Grand Marcure Medan Angkasa dalam kunjungannya, di Kecamatan Sei Dadap, Kamis (2/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- General Manager Hotel Grand Marcure Medan Angkasa Rachmad Suwardi beserta rombongan berkunjung ke Kabupaten Asahan. 


Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar beserta beberapa Kepala Desa di Kecamatan Sei Dadap, Kamis (2/3/2023).


Dalam kunjungannya, Rachmad Suwardi menyampaikan tujuannya datang ke Kabupaten Asahan adalah untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. 


"Hotel Grand Marcure Medan Angkasa ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memperkenalkan kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan kepada para pengunjung Hotel Grand Marcure Medan Angkasa baik domestik maupun internasional", ucapnya.


Rachmad juga mengatakan, dengan diperkenalkannya kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan kepada para pengunjung hotel, secara tidak langsung Kabupaten Asahan akan dikenal sebagai tempat penghasil bahan kuliner tersebut. 


"Semakin dikenalnya Kabupaten Asahan sebagai penghasil bahan kuliner ini, maka banyak orang yang akan meminta bahan kuliner tersebut, sehingga dapat menambah PAD Kabupaten Asahan," pungkasnya. 


Sementara Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengucapkan terima kasih kepada Hotel Grand Marcure Medan Angkasa yang berkenan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan. 


"Diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Asahan", katanya. 


Selain itu, Taufik menyebutkan, banyak kultur kuliner lokal yang dimiliki Kabupaten Asahan seperti halnya buah pisang yang dapat dijadikan aneka jenis makanan. 


"Dikabupaten Asahan ada sebuah PT yang mengelola pohon pisang dari bibit sampai pohon pisang tersebut dapat menghasilkan buah yakni PT. Hijau Surya Biotechindo di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat," jelasnya. 


Buah ini, juga memiliki keunggulan dari buah pisang lainnya, baik itu dari segi ukuran, warna maupun yang lainnya," pungkas Taufik. 


Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Asahan didampingi Lurah Sei Renggas membawa General Manager Hotel Grand Marcure Medan Angkasa beserta rombongan menuju lokasi PT. Hijau Surya Biotechindo untuk melihat secara langsung pengelolaan pohon pisang tersebut. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Asahan Terima Kunjungan GM Hotel Grand Marcure Medan Angkasa
  • 0

Terkini

Iklan