-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Resmikan Pembukaan Porseni Narapidana, KaRutan Sengkang Minta Utamakan Sportifitas

15 Maret 2023 | 1:56 PM WIB |
Kepala Rutan Sengkang saat melepas Porseni dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023/ Foto : Dok. Humas Rutan Sengkang


RAKYATSATU.COM, WAJO
- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sengkang Kanwil Kemenkumham Sulsel menyelenggarakan kegiatan upacara pembukaan pekan olahraga dan seni (PORSENI) dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59 tahun 2023. 

Kegiatan pembukaan PORSENI dibuka langsung oleh Kepala Rutan, Sahril Efendi diikuti Pejabat Struktural dan jajaran Staf serta Warga Binaan di Lapangan Basket Rutan Sengkang. 

Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke 59 tahun 2023 mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju”. 

Sahril dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan Porseni menjadi ajang untuk silaturahmi dan ajang bersenang senang bagi Warga Binaan dan Petugas menuju ulang tahun pemasyarakatan yang ke-59 tahun. 

"Siapapun yang terlibat harus menjunjung tinggi nilai sportivitas serta harus mematuhi segala aturan yang berlaku sebagaimana janji wasit dan atlit yang telah dibacakan," tuturnya. 

Selain itu, pada upacara pembukaan dilaksanakan juga penyerahan Piagam penghargaan kepada tiga orang Pegawai Teladan periode Januari-Maret tahun 2023. 

Lebih lanjut, adapun kegiatan olahraga yang diperlombakan antara lain, pertandingan bola voli, sepak takraw, bulutangkis dan tenis meja. 

Diakhir kegiatan, Sahril Efendi bersama Pejabat Struktural melakukan pelepasan balon dan baliho bertuliskan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59 tahun 2023 dilanjutkan Shooting (menembakkan) bola basket ke dalam keranjang sebagai simbol atau tanda dibukanya kegiatan PORSENI. [Ikhlas/Amin]
×
Berita Terbaru Update