Iklan

Iklan

Ratusan Tukang Ojek Tiba-tiba Padati Sekretariat Baznas Bone

30 Maret 2023, 3:51 PM WIB Last Updated 2023-03-30T20:53:34Z

Penyerahan bantuan Paket Ramadhan Bahagia dari BAZNAS Kabupaten Bone terhadap tukang ojek di Kabupaten Bone, Kamis (29/3/2023) / Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sekira 400 orang lebih yang terdiri dari tukang ojek di Kabupaten Bone memadati pelataran pekarangan Masjid Agung Watampone, Jl Jenderal Ahmad Yani yang merupakan Sekretariat Baznas Kabupaten Bone, Rabu (29/3/2023) kemarin, setelah sehari sebelumnya dipadati abang tukang becak dan pemulung. 


Walaupun berpuasa, tidak mengurangi semangat para tukang ojek yang datang bersama motornya untuk antri registrasi awal guna mendapatkan kupon lalu tahapan selanjutnya pendataan dan tanda tangan. Setelah melewati tahapan kedua, mereka dengan sabar dan teratur duduk rapi di kursi yang telah disiapkan oleh panitia di aula Masjid Agung.


410 tukang ojek menerima bantuan program penyaluran Paket Ramadhan Bahagia dari BAZNAS Kabupaten Bone berupa beras, telur dan sembako yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.


Penyerahan bantuan Baznas Kabupaten Bone bersama Forkopimda yang hadir di hari kedua tersebut dihadiri pula Dandim 1407 Letkol Inf Moch Riziki Hidayat Djohar, Wakapolres Kompol Sarifuddin, S.Sos.,M.H, Danyon C Pelopor Nur Ichsan, S.Sos, M.Si, Kasi Zakat Wakaf Kemenag Muhammad Rafi As'ad.


Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone menyampaikan bahwa bantuan paket Ramadhan Bahagia ini bersumber dari dana zakat, infak dan sedekah. Bantuan BAZNAS ada beberapa macam selain bantuan konsumtif seperti bedah rumah, bantuan modal usaha, kesehatan dll. Beliau juga mendoakan semoga kehidupan para tukang ojek bisa lebih baik sehingga suatu ketika merekalah yang akan membantu sesama. Seperti para umkm binaan BAZNAS yang saat ini telah membantu sesama dengan berinfak rutin melalui BAZNAS.


DANDIM 1407/Bone juga menyampaikan testimoni sinergitas antar lembaga yang selama ini terjalin dalam membantu warga khususnya masalah kemanusiaan. 


Sementara Wakapolres menyarankan agar para tukang ojek membuat wadah bersama untuk kebaikan komunitas mereka yang nantinya akan mendapatkan pembinaan dari bimas Polres Bone.


Masih dikegiatan penyerahan bantuan kepada tukang ojek, Danyon Nur Ichsan memberi wejangan motivasi untuk bersedekah. Bahwa tidak harus kaya untuk membantu sesama dengan bersedekah. Bersedekahlah maka Anda akan kaya. Beliau juga menyampaikan bahwa akan selalu berusaha terdepan membantu masalah kemanusiaan. Beliau memiliki pasukan yang selalu siap membantu. 


Sementara Kasi Zakat Wakaf kementerian agama Muhammad Rafi mengapresiasi BAZNAS Kabupaten Bone yang tiada hari tanpa kegiatan membahagiakan orang lain. 


Ditengah rangkaian acara penyerahan bantuan, panitia berbagi beberapa Al Qur'an kepada penerima yang bisa menjawab pertanyaan dari forkompimda. Selingan ini cukup menghibur para penerima dan para pimpinan yang hadir. Semua merasa bahagia, karena itulah yang diharapkan.


Pimpinan BAZNAS Kab. Bone hadir lengkap mulai dari ketua Drs. H. Zainal Abidin bersama para wakilnya Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag, Farida Hanafing, S.T., M.E dan Drs. H. Maharajuddin. Mereka tetap kompak hingga detik-detik akhir masa kepengurusan di badan amal tersebut.

Berkah berzakat, terima kasih muzaki terima kasih mustahik. [Ikhlas/Rasul]


Komentar

Tampilkan

  • Ratusan Tukang Ojek Tiba-tiba Padati Sekretariat Baznas Bone
  • 0

Terkini

Iklan