Iklan

Iklan

Pengemudi Mobil Dinas Tenggelam di Muara Sungai Tangka Ditemukan, Begini Kondisinya

26 Maret 2023, 4:50 PM WIB Last Updated 2023-03-26T08:50:51Z

Pengemudi mobil Dinas Kementerian Ketenagakerjaan Kota Makassar tenggelam di Muara Sungai Tangka ditemukan TIM SAR dalam keadaan tak bernyawa lagi, Minggu (26/3/2023) / Foto : Dok. Brimob Bone

RAKYATSATU.COM, SINJAI
– Perjuangan Tim SAR Gabungan dalam upaya pencarian Husair Bakri (40), pengemudi mobil dinas Kementerian Ketenagakerjaan Kota Makassar yang terperosok ke muara Sungai Tangka, Kabupaten Sinjai, membuahkan hasil.



Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., yang turut menerjunkan Tim SAR Brimob mengatakan, korban Husair Bakri (40) ditemukan kurang lebih 100 meter dari TKP dalam keadaan sudah tidak bernyawa.



"Upaya pencarian sudah berhasil. Korban hanyut akibat mobil terperosok pada Sabtu (25/3/2023) akhirnya ditemukan, Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 12.40 Wita dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Danyon Ichsan.



Lanjut Danyon Ichsan, jasad korban setelah ditemukan langsung dibawa ke RSUD Sinjai.



Sementara itu, Kepala Pos Basarnas Bone Febriyanto mengatakan keberhasilan ini berkat sinergitas tim SAR gabungan dan warga sekitar.



“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan- rekan tim SAR gabungan atas kerja samanya sehingga korban berhasil ditemukan, tentunya ini juga tak lepas dari peran serta warga masyarakat yang membantu operasi SAR hari ini,” ujar Febriyanto.



Seperti yang diberitakan sebelumnya, rekan korban, Bangsawan (43) mengaku, dia datang ke lokasi kejadian untuk memancing. 



Sesaat sebelum kejadian, dia dan rekannya baru saja pulang dari memancing dan perahunya sandar di tepi muara Sungai Tangka, Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 14.20 Wita.



Bangsawan yang sementara mengumpulkan barang bawaannya dari atas perahu tiba-tiba mendengar suara sesuatu terjatuh ke dalam sungai.



Seketika Bangsawan juga mendengar suara teriakan orang. Alhasil, Bangsawan turun dari perahu dan melihat mobil dinas terperosok ke dalam sungai. Sontak Bangsawan, berteriak.



Mendengar suara teriakan orang minta tolong, masyarakat kemudian berlomba-lomba ke lokasi sumber suara. Satu persatu pihak terkait tiba di lokasi. Terlihat personel Polres Sinjai, Damkar, BPBD, dan masyarakat setempat turun melakukan pencarian.



Pada pukul 16.20 Wita, tim pencarian berhasil menemukan mobil tersebut dan selanjutnya dievakuasi dan mengangkat mobil dinas tersebut dengan menggunakan tali.



Namun nahas, pengemudi mobil dinas tidak ditemukan di dalam mobil. Sehingga Tim penyelam dari BPBD melanjutkan upaya pencarian lantaran saat itu jasad pengemudi belum ditemukan.



Seperti diketahui, pihak yang terlibat dalam misi pencarian pengemudi hanyut akibat mobil terperosok ke sungai, yakni SAR Brimob, Basarnas Bone, BPBD Kabupaten Sinjai, Marinir Posmat TNI AL Sinjai, Kodim Sinjai, Sat Polair Polres Sinjai, PMI Kabupaten Sinjai, dan SAR UNM. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Pengemudi Mobil Dinas Tenggelam di Muara Sungai Tangka Ditemukan, Begini Kondisinya
  • 0

Terkini

Iklan