Iklan

Iklan

Korpri Bone Sumbangkan Darah Jelang Ramadan

22 Maret 2023, 9:21 AM WIB Last Updated 2023-03-22T03:24:12Z

Suasana aksi donor darah yang digelar Korpri Bone yang di pusatkan di Masjid Agung Al-Markaz Al-Ma'arif, Selasa (21/3/2023)/ Foto : Sugi 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dewan Pimpinan Korpri Kabupaten Bone terus aktif dalam berkontribusi bersama sama melakukan kegiatan sosial.

 

Seperti halnya menjelang Ramadan ini, Korpri Bone menggelar aksi donor darah bulanan yang di pusatkan di Masjid Agung Al-Markaz Al-Ma'arif, Selasa (21/3/2023).  

 

Selain kegiatan donor darah, Korpri juga membagikan timbangan untuk Bank sampah Korpri unit dan dirangkai teknikal meeting lomba paduan suara dalam rangka Hari Jadi Bone Ke-693.


Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli dalam laporan penyambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membuat kita sadar tentang kemanusiaan.


"Ini tujuannya untuk menggali rasa kemanusiaan kita dalam membantu sesama," kata Hasnawati.


"Selain itu juga masih sering kita dapati kekurangan stok darah. Sehingga diharapkan semoga banyak yang mau mendonorkan darahnya," harapnya.


Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone H Andi Islamuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan program DP Korpri Bone yang dikemas dalam tiga agenda.


"Ini yang ke tiga dari 27 Kecamatan dimana awalnya dilaksanakan di Kecamatan Bontocani, Tellu Siattinge dan Tanete Riattang Barat," tutur Andi Islamuddin.


Dalam kesempatan itu Andi Islamuddin memotivasi seluruh anggota ASN untuk menjaga eksistensi sabagai anggota Korpri.


"Korpri harus siap mengabdi tanpa pamrih dan Korpri tidak bisa jalan tanpa ada rakyat oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan yang melibatkan jajarnnya dan masyarakatnya dalam program ini," ucap Baso Islamuddin.

 

Diselah acara, Ketua DP Korpri membagikan secara simbolis timbangan Bank Sampah kepada Unit-Unit Korpri perwakilan dari DLHD, RSUD Tenriawaru dan BKPSDM.


"Ini diharap bukan untuk disimpan sebagai pajangan saja, tapi bagaimana merubah sampah bisa jadi uang," harap A. Islamuddin. [Ikhlas/Sugi]


Komentar

Tampilkan

  • Korpri Bone Sumbangkan Darah Jelang Ramadan
  • 0

Terkini

Iklan