Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmi, Pemkab Asahan Laksanakan Safari Ramadan di Masjid dan Musholla

30 Maret 2023, 9:01 AM WIB Last Updated 2023-03-30T03:49:43Z

Bupati Asahan Surya saat menyerahkan bantuan dan santunan, usai pelaksanaan shalat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid Al-Muhsinin, di Kecamatan Teluk dalam, Rabu (29/3/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Asahan

RAKYATSATU.COM, ASAHAN
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan Safari Ramadhan ke 204 Masjid/Musholla di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan. Pelaksanaan Safari ini dimulai selama 4 hari, sejak tanggal 28 hingga 31 Maret 2023 dan dimulai usai Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid/Musholla yang telah ditentukan, Rabu (29/3/2023). 


Untuk Bupati Asahan bersama tim di hari pertama mengunjungi Masjid Al-Muhsinin Dusun V Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengunjungi Musholla Al-Ikhlas Dusun VIII Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti. 


Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, setiap tahunnya pada Bulan Ramadhan, Pemkab Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan. 


"Keberadaan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan ditengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (Masyarakat)," ujarnya. 


Terpisah, tepatnya di Musholla Al-Ikhlas Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti, Wakil Bupati Asahan yang diwakili Sekretaris Diskominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter. 


"Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah  persaudaraan dan silaturahim diantara kita," ucapnya.


Dalam Safari Ramadhan ini para Ustadz menyampaikan makna dari Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di Bulan yang penuh berkah ini. 


Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian souvenir dan uang tunai kepada BKM Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan 1444 H/2023 M dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. [Ikhlas/Ery]

Komentar

Tampilkan

  • Jalin Silaturahmi, Pemkab Asahan Laksanakan Safari Ramadan di Masjid dan Musholla
  • 0

Terkini

Iklan