-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Timsel Bawaslu Sulsel Sosialisasikan Tahapan Pendaftaran Calon Anggota

01 Februari 2023 | 10:30 AM WIB |

Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Suparno (dari kanan) didampingi anggota staf Rahman, Komisioner Bawaslu Bone Alwi bersama staf saat menggelar sosialisasi tahapan pendaftaran Komisioner Bawaslu Sulsel, di Ruang Pertemuan Bawaslu Kabupaten Bone, Selasa (31/1/2023)/ Foto : Sugi/Rakyatsatu.com

RAKYATSATU.COM, BONE
- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulsel melalui tim seleksi (Timsel) calon anggota mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Bone, Selasa (31/1/2022).


Kedatangan Timsel tersebut dalam rangka sosialisasikan pendaftaran calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028 di Kabupaten Bone.


Sosialisasi perekrutan calon anggota Bawaslu Sulsel tersebut dipimpin oleh Ketua Pansel Bawaslu Sulsel Suparno bersama anggota staf Rahman.


Hadir dalam acara tersebut Komisioner dan anggota Bawaslu Kabupaten Bone serta sejumlah insan Pers Kabupaten Bone.


Dalam kesempatan itu, Suparno mengatakan, Timsel membuka pendaftaran bagi masyarakat Kabupaten Bone yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Bawaslu Sulsel baik Anggota Bawaslu, Anggota KPU, dan Wartawan. 


"Kami berharap kepada yang memiliki potensi dan memenuhi persyaratan dapat mengambil bagian pada proses seleksi ini," harapnya.


"Jadi bagi yang berminat bisa segera mendaftarkan diri dan mengajukan berkas pendaftarannya," kata Suparno.


Pada Sosialisasi tersebut Suparno juga menyampaikan beberapa tahapan proses pendaftaran dan persyaratan bagi calon Anggota Bawaslu.


Adapun masa pengumuman pendaftaran dijadwalkan dimulai pada 1 sampai 9 Februari 2023, sedangkan tahapan penerimaan pendaftaran mulai 10 sampai 20 Februari 2023 dan tes tertulis calon anggota Bawaslu dilaksanakan pada Rabu 1 Maret 2023.


Sementara untuk teknis pelaksanaan seleksi, Suparno mengungkapkan, timsel saat ini masih menunggu panduan resmi dari Bawaslu Pusat. Panduan tersebut khususnya pada tahapan penelitian administrasi, tes tertulis, tes psikologi, dan wawancara.


Untuk diketahui jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Bawaslu Sulawesi Selatan (www.sulsel.bawaslu.go.id), yang akan diumumkan pada tanggal 1-9 Februari 2023. [Ikhlas/Sugi].

×
Berita Terbaru Update