-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tebar Kepedulian, KPJ Pangkep Donasikan Al-Qur'an Untuk Anak Yatim

28 Februari 2023 | 10:07 PM WIB |

Ketua Umum KPJ Pangkep, Saharuddin saat hadir di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra, Pangkajene, Selasa (28/2/2023), untuk memberikan bantuan berupa alquran/ Foto : Dok. KPJ pangkep

RAKYATSATU.COM, PANGKEP
- Tebar Kepedulian dan Ciptakan kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kabupaten Pangkep kembali memberikan bantuan kitab suci umat muslim ini ke para yatim piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra di Kecamatan Pangkajene, Pangkep Sulawesi Selatan, Selasa (28/2/2023). 


Kegiatan ini menghadirkan sejumlah relawan kemanusiaan di Kabupaten Pangkep, dan juga menghadirkan langsung motivator dari Kodim 1421 Pangkep, KAHMI Cabang Pangkep dan Karang Taruna Pangkep. 


Ketua Umum KPJ Pangkep, Saharuddin mengatakan, kegiatan ini dikemas dalam konsep 'Tebar Kepedulian Ciptakan Kebersamaan'. Sehingga pemberian Al-Qur'an untuk anak yatim ini dapat terus berusaha dan belajar giat menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama dan negara.


“Selain membagikan 55 buah Al-Qur’an, KPJ Pangkep juga gelar Sholat Ghaib untuk jenazah Rehan yang belum ditemukan hingga saat ini diperkirakan tenggelam di sungai pangkajene dua pekan lalu. KPJ Pangkep juga menghadirkan motivator dari KAHMI Pangkep, Karang Taruna dan Kodim 1421 Pangkep dalam berbagi motivasi kepada anak yatim yang ada di Panti Asuhan Muhammadiyah ini, "ujar Udin, sapaan akrabnya.


Diharapkan, dengan bantuan ini bisa menambah Al-Qur’an yang dimiliki setiap anak yatim dan piatu serta dipergunakan untuk menunjang keimanan dan ketaqwaan generasi islam di Kabupaten Pangkep.

“Alhamdulillah kegiatan ini bagian dari agenda rutin KPJ Pangkep. Dan kali ini kita wujudkan berupa kitab suci Al-Qur’an. Semoga bermanfaat,” harapnya.


Semoga kegiatan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan bisa memotivasi para anak yatim untuk lebih belajar mengaji dengan giat. [Ikhlas/Amin]

×
Berita Terbaru Update