-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Puluhan Lomba Digelar Semarakkan Februari HJS

26 Februari 2023 | 11:27 PM WIB |

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat hadir di Panggung Utama Pekan Budaya dan Sinjai Expo, Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (26/2/2023) malam/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Berbagai lomba yang dilaksanakan oleh instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dan berbagai instansi vertikal, membuat euforia peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


Dikemas dengan nama “Semarak Februari HJS Ke-459”, puluhan lomba yang digelar selama bulan Februari, menyasar seluruh kalangan masyarakat, mulai dari para pelajar, mahasiswa, hingga kalangan umum lainnya.


Puluhan lomba tersebut kini telah memasuki tahap pengumuman kepada para juara di setiap lomba. Pengumuman ini dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Panggung Utama Pekan Budaya dan Sinjai Expo, Lapangan Sinjai Bersatu, Minggu (26/2/2023) malam.


Bupati ASA mengaku sangat bangga dengan kemeriahan HJS tahun 2023 ini, dimana seluruh masyarakat dari semua kalangan memperlihatkan antusiasnya untuk berkompetisi di beberapa perlombaan yang digelar.


“Semua tingkatan umur ada yang ikut, mulai dari anak-anak hingga orangtua. Jadi peringatan HJS tahun ini luar biasa, semaraknya sangat terasa,” ujarnya.


Karena masa jabatannya sebagai Bupati Sinjai akan berakhir pada September 2023 mendatang, ASA menitipkan kepada Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Sinjai bisa melanjutkan kegiatan serupa pada peringatan HJS tahun berikutnya.


“Kami berdua dengan ibu Wakil Bupati akan berakhir masa jabatannya bulan September ini. Jadi saya titip pak Sekda, mohon kegiatan seperti ini tahun depan tetap dilanjutkan agar kemeriahan peringatan HJS bisa dirasakan semua masyarakat,” pesannya.


Pada pelaksanaan pengumuman hasil lomba, turut hadir ibunda Bupati ASA, dr. Hj. Felicitas Tallulembang Andi Rudiyanto Asapa, tokoh nasional H. A. M. Nurdin Halid.


Hadir juga Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, beberapa pimpinan Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai, serta perwakilan dari Polres Sinjai, Kejari Sinjai, Pengadilan Negeri Sinjai, dan instansi vertikal lainnya.


Juga tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, serta pimpinan BUMN/BUMD Sinjai.


Beberapa cabang lomba yang diumumkan di panggung Pekan Budaya dan Sinjai Expo, diantaranya lomba cerita rakyat, lomba barzanji, lomba tari kreasi, lomba gendrang tradisional.


Kemudian lomba Sinjai Culture Carnival (SCC), lomba lambang negara, lomba vocal group, lomba E-Katalog, lomba video kreatif, lomba kebersihan kepala OPD, dan lomba tahfidz.


Sekedar informasi, beberapa cabang lomba sebelumnya telah diumumkan pemenangnya. Untuk pemenang dari semua lomba yang dilaksanakan, mendapat hadiah berupa trophy, dan uang pembinaan. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update