-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pantau Harga Kebutuhan Pokok, Bupati Fahsar : Masih Stabil

24 Februari 2023 | 4:47 PM WIB |

Bersama rombongan Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi memimpin langsung operasi pemantauan pasar untuk mengecek kondisi harga di Pasar Bajoe dan Pasar Sentral Palakka, Jumat (24/2/2023)/ Foto : Sugi/Rakyatsatu.com

RAKYATSATU.COM, BONE 
- Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi bersama unsur Forkopimda melakukan pemantauan harga terpadu menjelang bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah.


Bupati Bone melakukan operasi pemantauan pasar untuk mengecek kondisi harga kebutuhan pokok di Pasar Bajoe dan Pasar Sentral Palakka, Jumat (24/2/2023).


Bupati bersama rombongan melakukan penyisiran dengan mengunjungi sejumlah lapak dan kios para pedagang di lokasi pasar induk Kabupaten Bone itu.


Kunjungan Bupati Fahsar itu disambut gembira oleh para pedagang. 


Mereka menitipkan harapan agar kondisi pasar sekarang ini dapat dibenahi dan ditertibkan sehingga kembali ramai.


Bupati Fahsar mengatakan, tujuan dari operasi pasar tersebut adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam menekan lonjakan harga jelang bulan Suci Ramadan.


"Jadi sebelum Ramadan masih ada operasi pasar yang dilakukan pada lima titik di luar kota," ungkap Bupati. 


Adapun hasil pemantauan operasi pasar ini, Bupati mengungkapkan bahwa harga beras dan bahan kebutuhan pokok lainnya masih kondisi stabil.


"Beras yang bukan dari Bulog itu agak naik sedikit tapi ada perimbangan oleh Bulog sehingga masih ada alternatif masyarakat untuk membeli dan ada beberapa stand yang disiapkan Bulog termasuk minyak goreng," jelasnya.


"Selain itu harga cabe tidak ada perubahan, harganya tetap stabil cuma bawang putih ada sedikit kenaikan tapi tidak melonjak dan yang menarik bawang merahnya turun," ungkap Fahsar.


Hadir bersama Bupati, Dandim 1407/Bone Letkol Inf Muhammad Rizqi Hidayat Djohar, Dandenpom XIV/1 Bone Letkol Cpm Azis Hamdani, Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin Massappa, H Rusli Saleh, Kepala Kesbangpol Bone, H .A. Sumardi Suaib, Kadis Pertanian Bone Andi Asman Sulaiman, Plt Kadis Perdagangan Andi Ikhwan Burhanuddin, Plt Dinas Ketahanan Pangan Ir. Muhammad Angkasa, Kadis SDA Hj. Andi Nurmalia, Kadis Perhubungan A. Muh. Ikbal, Kepala BPS Kab. Bone Ir. M. Yunus, Kepala Bulog Bone Abdul Halim, S, Camat Tanete Riattang Barat Hasnawati Ramli. [Ikhlas/Sugi]

×
Berita Terbaru Update