-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Manre Sipulung Bentuk Komunikasi Sukseskan Agenda Pemerintahan

15 Februari 2023 | 3:22 PM WIB |

Potret Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat menghadiri manre sipulung yang digelar Polda Sulsel, di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (15/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, menghadiri sarapan bareng (Manre Sipulung) Kapolda Sulsel dengan tiga pilar Kamtibmas (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa, Lurah),yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (15/2/2023).


Kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi pengamanan Pemilu 2024 dan meningkatkan perekonomian daerah UMKM serta revitalisasi Balla Ewako (Pos Kamling/Satkamling).


Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana mengatakan ajang ini sebagai Silaturahmi, Komunikasi dan Wujud Sinergitas dan Kolaborasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Lurah/kepala desa agar tercipta komunikasi yang baik terutama dalam rangka mensukseskan agenda pemerintah kedepan seperti antisipasi Pengamanan Pemilu Tahun 2024.


"Ada beberapa agenda kedepan yang harus menjadi perhatian diantaranya Pertumbuhan Ekonomi dan Inflasi, Perkembangan Covid-19, serta Cuaca Ekstrim," ucapnya.


Dirinya yakin dengan komitmen kita bersama, Sulsel tetap aman dan kondusif dalam mensukseskan agenda-agenda penting pemerintah ke depan.


Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso berharapkan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa saling merekat, satu hati dan satu tindakan dalan kebersamaan dalam mengayomi dan melayani masyarakat.


Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, HA Sudirman Sulaimain,ST dalam sambutannya sangat mengapresiasi Kapolda Sulsel sebagai inisiator kegiatan Sarapan Bareng (Manre Sipulung) ini.


"Kegiatan ini tiada lain untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dan bahu membahu bekerjasama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif agar masyarakat Sulsel merasa aman, damai dan sejuk," ungkapnya.


Sedangkan ditempat yang sama, Bupati Soppeng mengatakan dalam kegiatan ini kami hadiri bersama dengan Kapolres Soppeng, Kasdim 1423/Soppeng, Badan Kesbangpol, 3 Pilar Kelurahan Ompo, Kelurahan Attang Salo, dan Desa Barae. Ia juga katakan bahwa pemerintah kabupaten Soppeng juga mengikuti pameran produk UMKM dalam hal ini Dinas PPK dan UKM yang membawa beberapa produk lokal Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update