-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dua Tahun Hati Kita Keren, Pemkab Maros Bakal Gelar Event

16 Februari 2023 | 5:20 PM WIB |

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari saat memimpin pertemuan membahas dua tahun kepemimpinannya, di ruang rapat wabup Maros, Kamis(16/2/2023) / Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Dua Tahun Hati Kita Keren Kabupaten Maros di bawah kepemimpinan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari akan menggelar event jalan santai 1,5 Km. 


Pemerintah Kabupaten Maros juga menggandeng pelaku UMKM. Akan ada makan gratis UMKM Kreatif bagi para peserta. Ratusan Doorprize juga akan dibagikan.


Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari saat memimpin rapat persiapan 2 tahun Hati Kita Keren Kabupaten Maros. Rapat persiapan digelar di Ruang Rapat Wabup, Kamis (16/2/2023).


"Akan digelar 26 Februari 2023 dengan pusat kegiatan alun-alun Bank Sulselbar Maros, tepat 2 tahun kami memimpin Kabupaten Maros. Ulang tahun kita bersama, maka akan diwajibkan bagi seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros," ungkapnya.


Untuk lebih memeriahkan penggelaran, jalan santai juga akan dihadiri para siswa dengan menggunakan baju olahraga tiap sekolah. "Akan lebih meriah lagi kalau ada anak sekolah. Tetapi tidak diwajibkan, cukup dihimbau saja agar hadir," sebutnya.


Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros mendapat kepercayaan menangani gelaran jalan santai tersebut. Kepala Disparpora, Muh Ferdiansyah mengungkapkan, meski dikoodinatori oleh Disparpora tetapi semua OPD ikut terlibat. 


"Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggu jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan. Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 Doorprize dan Rp1 juta dibelanjakan ke UMKM untuk makan gratisnya," tuturnya.


Peserta ditargetkan bisa mencapai 2000 peserta. Mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM.


"Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dilibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM," jelasnya.


CEO Salewangan Creative Indonesia, Teguh Pratama menjelaskan, akan ada beberapa rangkaian kegiatan. Diawali dengan senam kebugaran dan jalan santai. Kemudian, pemutaran video pencapaian kerja dua tahun, juga hiburan musik.


"Jalan santai ini sepanjang 1,5 km, termasuk rutenya ialah mengelilingi Kantor Bupati Maros. Bakal ada launching kalender event Maros dan banyak lagi launcing lainnya," ungkapnya.


Usai kegiatan, ungkap Teguh, akan dilanjutkan dengan Festival Karnaval Desa yang akan berlangsung hingga 19 Maret 2023. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update