-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Begini Perkembangan Bedah Rumah Layak Huni Bantuan Baznas Bone ke Ibu Husnah

27 Februari 2023 | 7:17 PM WIB |

Perkembangan pengerjaan Bedah Rumah Layak Huni untuk ibu Husnah sudah berjalan 60%, di Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Libureng, Minggu (27/2/2023) / Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Rumah layak huni bantuan Baznas Kabupaten Bone ke ibu Husnah (67), warga Dusun Mattiro Bulu, Desa Mattiro Bulu Kecamatan Libureng, sudah hampir rampung sejak dikerja pada Kamis (16/02/2023).



Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin yang menyerahkan bantuan Bedah Rumah Layak Huni tersebut, pada tahap pertama Rp 5.000.000 dan pada Hari Kamis, 23 Februari 2023 kembali diserahkan Dana tahap kedua Rp 5.000.000.



"Saat ini rumah layak huni tersebut sudah tahap perampungan dan kita berharap bantuan itu dapat meringankan beban ibu Husnah," ujar H Zainal Abidin. 



H. Zainal Abidin mengharapkan pula kepada Sekertaris Desa Mattiro Bulu menggerakkan warganya, Babinsa Desa Mattiro Bulu, Satgas Zakat KUA Kecamatan Libureng, tetap kerjasama membantu mengotong royong menyelesaikan pekerjaan bedah rumah layak huni untuk ibu Husnah dan berharap bantuan bedah rumah atau dana yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya, karena bantuan dana Bedah Rumah ini sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat yang benar-benar berhak menerima bantuan khusus nya ibu Husnah.



Sementara itu juga disampaikan sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, mau pun dari hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran.



Ia juga menjelaskan bahwa keadaan ibu Husnah saat ini tinggal sebatang kara, dimana suaminya sudah meninggal 15 tahun yang lalu.



Ibu Husna memiliki 2 orang anak sudah berkeluarga kini tidak sama tinggal lagi, dirinya merasa senang dan terharu menerima bantuan dari BAZNAS, dengan kondisi rumahnya jauh dari kata layak huni ber ukuran 1,5 x 2 meter, berlantai tanah, dinding dan atap hanya mengunakan terpal dan seng bekas, bukan saja diterpa hujan yang membuat ibu Husnah takut, tapi rumahnya juga sering dimasuki binatang berbisa.



Saat ini pekerjaan atau penghasilan ibu Hunah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sudah tidak ada, karena umurnya sudah tua (67 tahun) kesehatannya juga yang sering sakit-sakitan, selama ini hanya ber harap dengan kedua anaknya, uluran tangan keluarga dan pemerintah setempat.




Ibu Husnah (67 tahun) penerima bantuan pada Hari Kamis, 16 Februari 2023 yang beralamat Dusun Mattiro Bulu Desa Mattiro Bulu Kecamatan Libureng di dampingi Umaryadi, S.p (Sekertaris Desa Mattiro Bulu), (Babinsa Desa Mattiro Bulu) Koptu Abdul Azis, (Satgas Zakat KUA Kecamatan Libureng) Mustamin Yakub S.Pdi merasa senang hingga meneteskan air mata. [Ikhlas/Rasul]








×
Berita Terbaru Update