-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baznas dan PPL IAIN Bone Bantu Bayi Ibu Muliana di RSUD Tenriawaru Bone

16 Februari 2023 | 9:05 AM WIB |

Penyerahan bantuan kepada Muliana, Warga Cabalu, dari Baznas Bone bersama PPL IAIN Bone, di RSUD Tenriawaru Bone, Kamis (16/2/2023)/ Foto : Dok. Baznas

RAYATSATU.COM, BONE
- Muliana, warga Cabalu, Kelurahan Mattirowalie, mi Kecamatan Tanete Riattang Barat, mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bone (Baznas) bersama PPL IAIN Bone.


Bantuan tersebut merupakan bantuan kebutuhan untuk bayi ibu Muliana yang baru lahir kurang lebih 1 Minggu dengan berat badan bayi, lahir tidak nomor (2,4 Kilogram) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone.


Bantuan yang diserahkan Baznas Kabupaten Bone bersama Mahasiswa PPL IAIN Bone diserahkan ke perawat ruangan (PERINA) Hasfirawati, S.Kep di dampingi (SubKoor) RS Tenriawaru Bone Rahmawati Usman, S.Kep.NS.


Staf Pendistribusian Baznas Kabupaten Bone, Arisal Afandi menjelaskan bahwa ibu Muliana seorang ibu rumah tangga saat ini memiliki tiga anak. 


"Yang diberikan bantuan merupakan bayi ibu Muliana. Bayi tersebut merupakan anak ketiga. Dan kini berada di rumah sakit Tenriawaru Bone menjalani perawatan, suami ibu Muliana tidak memiliki pekerjaan tetap melainkan hanya pekerja serabutan, pekerjaan apa saja dia lakoni demi menghidupi istri dan anaknya," jelas Arisal Afandi.


"Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian BAZNAS Kabupaten Bone terhadap masyarakat tidak mampu salah satunya melalui program Bone Sehat," ujarnya lagi.


"Sumber dana yang disalurkan ini dari zakat, ASN, Infak dan Sedekah masyarakat, pengusaha, hasil bumi dan merupakan kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Al-Qur'an," pungkasnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update