-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Seto Apresiasi Training of Teacher Kerjasama KMS dan UNM

12 Februari 2023 | 1:23 PM WIB |

Foto bersama Bupati Sinjai, Anggota Badan Akreditasi, Perwakilan UNM dan KMS dalam kegiatan ToT, yang digelar di Wisma Sanjaya Putra, Minggu (12/2/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mendukung dan mengapresiasi Training of Teacher (ToT) yang dilaksanakan oleh Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM). Menurutnya, guru terus dipacu untuk mengerti penerapan teknologi dalam pembelajaran.


” Apalagi saat ini diterapkan program kurikulum merdeka belajar yang menuntut para tenaga pendidik harus paham teknologi. Mudah-mudahan melalui ToT ini para guru di Sinjai bisa semakin menguasai pemanfaatan teknologi,” harapnya.


Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “Dunia Pendidikan di Era Society 5.0”.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran KMS UNM yang punya perhatian penuh dalam peningkatan SDM khususnya bagi para tenaga pendidik di Sinjai.


“Kami merasa bangga karena KMS ini walaupun kuliah di Makassar tapi jauh-jauh datang kembali ke Sinjai untuk mengadakan pelatihan ini. Kami dari Pemkab akan terus mendukung sumbangsih seperti ini,” ucapnya.


Sementara Ketua Panitia, Nasrullah mengatakan bahwa kegiatan ink bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dalam pembelajaran sebuah jaringan


“Kita berharap melalui kegiatan yang dikerjasamakan dengan PGRI Sinjai ini dapat mengasah keterampilan dan penguasaan teknologi para guru di Sinjai dalam aplikasi pembelajaran,” ucap dalam lapaorannya.


Ketua KMS UNM Fazrinul mengatakan, kegiatan ToT ini merupakan bentuk kontribusi nyata KMS UNM dalam membantu Pemerintah Daerah khususnya peningkatan kualitas di bidang pendidikan serta bentuk partisipasi KMS UNM dalam menyambut Hari Jadi Sinjai Ke 459 tahun.


“Kami di KMS UNM merasa memiliki beban moral bagaimana agar bisa membantu Pemkab Sinjai dalam pembangunan salah satunya dengan ToT ini. Kami akan terus menjadi mitra yang kritis untuk bersatu agar daerah kita bisa lebih baik lagi, ” jelasnya.


Kegiatan yang digelar di Wisma Sanjaya Putra, Minggu (12/2/2023) ini diikuti sekitar 100 guru ini menghadirkan narasumber Anggota Badan Akreditasi Nasional Prof. Dr. Arismunandar, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra UNM Dr. Usman dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Sinjai. [Ikhlas/Sudirman]

×
Berita Terbaru Update