-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Timsel Bawaslu Sulsel Sosialisasi Tahapan Pendaftaran Komisioner di Soppeng

30 Januari 2023 | 5:17 PM WIB |

Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Sulawesi selatan Suparno (dua dari kanan) diapit komisioner Bawaslu Soppeng saat hadir di Kabupaten Soppeng dalam rangka sosialisasi tahapan pendaftaran Komisioner Bawaslu Sulsel, di Ruang Pertemuan Bawaslu Soppeng, Senin (30/1/2023)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulsel melalui tim seleksi calon komisoner menyambangi Kabupaten Soppeng, tepatnya di Kantor Bawaslu Soppeng, Senin (30/1/2023).


Ketua Timsel Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Suparno mengatakan bahwa, pihaknya mengunjungi 24 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel dalam rangka sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Periode 2023-2028 di Kabupaten Soppeng.


"Kami (Timsel,-red) telah melakukan sosialisasi di tujuh zona dari 24 kabupaten/kota," katanya dalam forum yang dihadiri awak media.


Keterlibatan media dalam sosialisasi ini, kata Suparno, dikarenakan media sangat berperan dalam penyebaran informasi terkait sosialisasi pendaftaran calon anggota Bawaslu Provinsi Sulsel.


"Kami melakukan sosialisasi disini dengan para media, karena media sangat berperan penting untuk membantu kami dalam sosialisasi pendaftaran calon anggota bawaslu provinsi sulawesi selatan," jelasnya.


Dirinya menjelaskan, tidak menutup kemungkinan, di Bawaslu Soppeng ada yang mendaftar seleksi, dan bisa saja juga naik tingkat dari Kabupaten ke provinsi.


"Semua bisa ikut seleksi pendaftaran calon anggota bawaslu prov Sulsel, bahkan tidak menutup kemungkinan anggota Bawaslu Kabupaten ingin naik kelas ke Provinsi," jelasnya.


Dia mengungkapkan kegiatan sosialisasi ini dilakukan sejak tanggal 23 Januari 2022 lalu dan juga telah melakukan sosialisasi kepada para media di Makassar.


"Sosialisasi ini sudah dilakukan secara resmi setelah mendapat petunjuk teknis dari Bawaslu RI pada tanggal 23 januari 2023, dan kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada pra media setelah kami melakukan orientasi timsel," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, beberapa tahapan yang akan dilakukan dan pada tanggal 1 hingga 9 februari 2023 telah masuk tahapan pengumuman pendaftaran bakal calon anggota bawaslu.


Untuk jadwal tahapan seleksi dan persyaratan calon anggota Bawaslu Provinsi secara lengkap dapat diakses masyarakat melalui website Bawaslu Sulawesi Selatan (klik disini), yang akan diumumkan pada tanggal 1- 9 Februari 2023. [Ikhlas/Yudha]

×
Berita Terbaru Update