Iklan

Iklan

Pemkab Wajo Mulai Turunkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran

02 Januari 2023, 3:36 PM WIB Last Updated 2023-01-02T07:36:07Z

Pemkab wajo melalui Dinas terkait menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Selasa (2/1/2023)/ Foto : Dok. Pemkab Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Alimbangeng, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Selasa (2/1/2023).


Diketahui, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita, Minggu (1/1/2023) malam, sebanyak 5 unit rumah yang terbakar, 4 unit di antaranya rata dengan tanah dan 1 unit rusak ringan.


Kepala Dinsos P2KBP3A Wajo, Ahmad Jahran, menjelaskan penanganan korban bencana merupakan instruksi Bupati Wajo, Amran Mahmud, kepada tim terpadu penanganan bencana, termasuk Dinsos P2KBP3A yang bertanggung terhadap penanganan pasca bencana.


"Hari ini, sebagai bentuk kehadiran pemerintah, kami serahkan bantuan kepada Bapak dan Ibu. Kami berharap jangan dilihat dari nilainya, tetapi dari kepeduliannya," kata Jahran saat menyerahkan bantuan kepada korban.


Kata dia, bantuan yang diserahkan datang dari berbagai pihak, yakni Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Dinsos Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Dinsos P2KBP3A Wajo.


Adapun bantuan yang diserahkan, di antaranya matras 5 buah, perlengkapan dapur 5 paket, selimut 5 lembar, terpal 5 lembar, family kit 5 paket, tikar gulung 5 lembar, makanan siap saji 40 paket, makanan anak 36 paket, sembako 5 paket, dan sandang 5 paket.


Sementara bantuan dari Kementerian Sosial RI, Gubernur Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov dan Bupati Wajo melalui Dinsos P2KBP3A. berupa matras 5 buah, perlengkapan dapur 5 paket, selimut 5 lembar, terpal 5 lembar, family kit 5 paket, tikar gulung 5 lembar, makanan siap saji 40 paket, makanan anak 36 paket, sembako 5 paket dan sandang 5 paket.


Sementara, Sekretaris Kecamatan Sabbangparu, Andi Muhammad Subhan Amin turut menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan penyaluran bantuan dari Pemkab Wajo melalui Dinsos P2KBP3A.


"Bantuan ini tentu akan sedikit meringankan beban warga kami yang menjadi korban dari musibah kebakaran ini. Terima kasih Ibu Menteri, Bapak Gubernur, Bapak Bupati dan seluruh pihak yang telah membantu hingga saat ini, termasuk Unit Damkar dan tim terpadu lainnya," pungkasnya.


"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Bapak Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, atas bantuan yang diberikan. Insyaallah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban," ucapnya.


Diketahui, pada kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.30 Wita kemarin, Minggu (1/1/2023) di Kelurahan Sompe Kecamatan Sabbangparu, ada 5 unit rumah yang terbakar, 4 unit diantaranya rata dengan tanah dan 1 unit yang terbakar dindingnya. Meskipun tidak ada korban jiwa,namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Wajo Mulai Turunkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kebakaran
  • 0

Terkini

Iklan