Iklan

Iklan

Di Hadapan PPS, Pemerintah Harapkan Tahapan Pemilu di Soppeng Berkualitas

24 Januari 2023, 10:10 AM WIB Last Updated 2023-03-18T06:17:26Z

Penyematan pin oleh Ketua KPU Soppeng kepada perwakilan PPS yang dilantik, di Kawasan Wisata Ompo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Selasa (24/1/2023)/ Foto : Yudha 

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Sebanyak 210 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Soppeng dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, di Kawasan Wisata Ompo, Kelurahan Ompo, Kecamatan Lalabata, Selasa (24/1/2023).


Pengambilan sumpah dan janji 210 anggota PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi, serta pembacaan dan penandatanganan pakta integritas dan Penandatanganan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah.


Bupati Soppeng, melalui Staf Ahli Bagian Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs H Muhammad Azis, menyampaikan selamat atas pelantikan Bapak/Ibu sebagai anggota panitia pemungutan suara semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan tuntas untuk mewujudkan kepada siapa yang aman dan kondusif.


Selain itu apresiasi juga kami sampaikan kepada ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Soppeng bersama dengan seluruh jajaran yang telah melakukan seluruh tahapan-tahapan pemilihan umum sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 agar terwujud pemilu yang berkualitas serta aman dan kondusif.


"Saya berharap kepada seluruh lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk dapat bekerja dengan penuh profesional, proaktif eksplosif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta tetap menjalin sinergitas, menciptakan hubungan kerja yang kondusif dengan sesama anggota panitia pemungutan suara, lembaga pemerintah, unsur keamanan (TNI dan Polri) maupun masyarakat luas," katanya.


Kata dia, tantangan kerja Pemilu ke depan sangatlah Kompleks sehingga perlu kesiapsiagaan seluruh jajaran pelaksanaan pemilu untuk mengantisipasi potensi pelanggaran dan tugas tersebut diupayakan berjenjang ke bawah serta menjadi sebuah pengabdian karena keberadaan panitia pemungutan suara merupakan ujung tombak yang sangat menentukan dalam menegakkan demokrasi dari oleh untuk rakyat untuk menciptakan kondisi yang kondusif Di wilayah kabupaten Soppeng


"Saya berharap kepada saudara-saudara anggota panitia pemungutan suara yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal agar seluruh tahapan-tahapan yang telah ditentukan dapat berjalan dengan baik serta aman dan kondusif," jelasnya.


Turut hadir pada kegiatan ini, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng, Para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng, para Kapolsek, Danramil se Kabupaten Soppeng. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Di Hadapan PPS, Pemerintah Harapkan Tahapan Pemilu di Soppeng Berkualitas
  • 0

Terkini

Iklan