-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Begini Suasana Peringatan HUT Baznas Ke 22 Di Sekretariat Baznas Bone

17 Januari 2023 | 6:28 PM WIB |

Wakil Bupati Bone Drs. H Ambo Dalle saat menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat pada peringatan HUT Baznas Bone, di Sekretariat Baznas Kabupaten Bone, Masjid Agung Bone, Selasa (17/1/2023)/ Foto : Dok. Baznas Bone

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sejumlah kegiatan berhasil dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone dalam memperingati HUT Baznas ke 22 tahun 2023 ini, di Sekretariat Baznas Kabupaten Bone, Masjid Agung Bone, Selasa (17/1/2023).


Seperti melaksanakan khitan sehat ceria bekerja sama dengan Dandenkesyah Rs Dr Muh Yasin Bone, Penyerahan Bantuan Usaha produktif 22 Penerima dan Penyerahan Bantuan Konsumtif kepada Tukang Becak 224 orang.


Wakil ketua 3 Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Maharajuddin dalam sambutannya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada tamu undangan yang sempat menghadiri HUT Baznas ke 22.


"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 1407/Bone atas kerjasamanya selama ini untuk melakasanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni. Demikian pula teman-teman wartawan yang telah mengkampanyekan kegiatan Baznas dan Baznas Kabuten Bone keluar sebagai pemenang terbaik pendistribusian amal zakat diantara seluruh kabupaten yang ada di Indonesia," tutur H. Maharajuddin.


Sementara itu, Wakil Bupati Bone Drs. H Ambo Dalle M.M mengatakan kehadiran Baznas sangat membantu masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bone.


Ia juga memberikan apresiasi yang besar kepada Baznas karena telah mengelolah dana dengan baik dan digunakan kepada orang yang membutuhkan untuk kepentingan umat. 


"Karena Baznas, hari ini kita bisa menyaksikan bersama senyum bahagia warga kurang mampu demikian pula tukang becak dan orang tua anak yang disunat secara gratis. Maka wajar jika Baznas Kabupaten Bone mendapat yang terbaik diantara seluruh kabupaten yang ada di Indonesia berkat kerja sama TNI khususnya Babinsa," ujar H Ambo Dalle 


"Salah satu Program unggulan Baznas Bone adalah bedah rumah yang tidak layak huni dari laporan Babinsa telah berhasil berkat kerja samanya kepada Dandim 1407/Bone. Baznas juga telah berhasil mengelolah dana dengan mendistriusikan kepada warga miskin," tambahnya.


Membuka acara HUT Baznas, H Ambo Dalle juga menyerahkan sertifikat kepada Uztads Andi Irwansyah dan pemberian bantuan secara simbolis kepada tukang becak dengan indeks beras 5 kg dan sembako.


Adapun laporan singkat ketua panitia HUT Baznas, Hj. Farida Hanafing, S.T, M.E, juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara TNI dan Baznas untuk melaksanakan khitan sunatan massal. 


"Kita juga memberikan bantuan Z.mart Berdaya kepada UMKM dan pemberian santunan kepada tukang becak," tutur Hj. Farida Hanafing.


Kebahagiaan juga nampak terlihat dari pengurus Baznas Kabupaten Bone di HUT Baznas ke 22 itu, sebab sejumlah program berhasil dirampungkan, seperti Baznas Bone Sehat, Baznas Bone Sejahtera dan Baznas Bone Menyantuni.


Perayaan HUT Baznas kali ini dihadiri Dr. Hj. Hukmia Husein LC,M.Ag Wakil Ketua 1 Baznas Kab. Bone),  Hj. Farida Hanafing S.T ,ME (Wakil Ketua 2 Baznas Kab. Bone), Drs H. Maharajuddin (Wakil ketua 3 Baznas Kab. Bone), Letkol CKM Samsuddin (Dandenkes).


Hadir pula Kapten inf. Sulaiman (Pasi Intel Dim Bone mewakili Dandim 1407/Bone), Kompol Rizal (mewakili Kapolres Bone), Ipda Junaede (mewakili Danyon Brimob C Bone), H. Ahmad Yani S. Ag, M. Ag (Kasubag Tata usaha Kemenag Kab. Bone), para penerima bantuan dan khitan sehat ceria yang hadir sekitar 500 orang serta tamu undangan lainnya. [Ikhlas/Rasul]

×
Berita Terbaru Update