Iklan

Iklan

Kaswadi Pimpin Apel Akbar HKSN, Begini Harapannya

21 Desember 2022, 9:21 AM WIB Last Updated 2022-12-22T07:27:21Z

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat menandatangani Naskah Pengukuhan pada Apel Akbar Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tahun 2022, di Halaman Kantor Dinas Sosial Soppeng, Rabu (21/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupate (Pemkab) Soppeng melalui Dinas Sosial (Dinsos) Soppeng menggelar Apel Akbar dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022, di Halaman Kantor Dinas Sosial Soppeng, Rabu (21/12/2022).


Kegiatan yang bertemakan Bangkit Bersama Membangun Bangsa, ini dipimpin Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Sekretaris DPRD Kabupaten Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda, para Pimpinan SKPD, para Kepala Bagian Setda Kabupaten Soppeng, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Soppeng. 


Dalam apel tersebut juga dirangkaikan Pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Soppeng, Penyerahan Bantuan Sosial dan Peresmian Bangunan Rumah Singgah Mappadeceng Dinas Sosial Kabupaten Soppeng. Juga mengukuhkan secara resmi Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Soppeng masa bhakti 2022-2027.


Bupati Soppeng, mengatakan kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur dan hormat atas keberhasilan seluruh lapisan masyarakat Indonesia berintegrasi, bersatu padu, mengesampingkan segala perbedaan bahu-membahu dalam menghadapi ancaman segala bangsa, dalam meningkatkan kesetiakawanan sosial berbangsa dan bernegara.


"Momen peringatan HKSN ini, mari kita meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan upaya-upaya pelaksanaan urusan sosial yang lebih terkoordinasi sesuai mekanisme dan aturannya, baik itu pembenahan data-data masyarakat, penanganan kondisi bencana yang terjadi dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang bersyarat dan membutuhkan," kata Kaswadi.


Menurut dia, Peran SDM Kesejahteraan Sosial/Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial sangat penting baik yang ada di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan termasuk Pekerja Sosial Masyarakat yang diwadahi dalam Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat.


"Harapan kami, SDM tersebut mampu memberikan layanan kesejahteraan sosial sebagai pemberi informasi, komunikasi, motivasi, edukasi dalam mendukung terwujudnya masyarakat yang sejahtera di Kabupaten Soppeng," kuncinya. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Kaswadi Pimpin Apel Akbar HKSN, Begini Harapannya
  • 0

Terkini

Iklan