Iklan

Iklan

DPKHP dan Kodim 1423 Kerjasama Kembangkan Budidaya Ikan Melalui Kolam Terpal

08 Desember 2022, 1:35 PM WIB Last Updated 2022-12-08T10:47:27Z

RAKYATSATU.COM,

Dandim 1423 soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi dan Kepala DPKHP Soppeng, Ir Erman Asnawi usai tandatangani PKS pengembangan Perikanan di Kabupaten Soppeng, di Makodim 1423/Soppeng, Kamis (8/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

SOPPENG
- Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan (DPKHP) Soppeng melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kodim 1423/Soppeng tentang pengembangan Perikanan di Kabupaten Soppeng, di Makodim 1423/Soppeng, Kamis (8/12/2022).


Pengembangan perikanan antara DPKHP dan Kodim 1423/Soppeng juga ditandai dengan penyerahan 9 paket kolam terpal untuk Makodim dan 8 Koramil dan edukasi serta pengawasan program.

Komandan Kodim (Dandim) 1423 soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi mengapresiasi ide yang diterapkan oleh Pemkab Soppeng, yang berupaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

"Kita harus bangga memiliki putra Soppeng yang memiliki manfaat untuk Kabupaten Soppeng entah halnya dalam segi perekonomian, dari segi tenaga, maupun dari segi ide yang dituangkan ke dalam suatu program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk melihat masyarakat di Kabupaten Soppeng ini menjadi masyarakat yang sejahterah," katanya.

Sementara Kepala DPKHP Soppeng, Ir Erman Asnawi, mengatakan bahwa kegiatan yang digelar saat ini adalah untuk merubah kebiasaan masyarakat.

Dimana, kata dia, masyarakat yang berada di gunung selama ini harus susah payah turun ke pasar hanya untuk membeli ikan, dan itu yang harus kita ubah menjadi masyarakat yang di gunung yang menjual ikan ke pasar.

Budidaya ikan terpal, kata dia, sangat mudah dan praktis. "Air kolamnya hanya diganti satu kali dalam satu siklus panen, dikarenakan usaha kolam terpal ini dalam satu kolam akan dilengkapi dengan pangan dan obat obatan yang bisa bertahan cukup lama," katanya.

Untuk itu, TNI yang memiliki image yang baik di mata masyarakat, diharapkan dapat menerapkan kolam terpal di masyarakat, sehingga masyarakat akan ikut juga membuat kolam terpal di rumah masing-masing. [Ikhlas/Yudha]
Komentar

Tampilkan

  • DPKHP dan Kodim 1423 Kerjasama Kembangkan Budidaya Ikan Melalui Kolam Terpal
  • 0

Terkini

Iklan