Iklan

Iklan

Bocah Tenggelam di Sungai Lajua, Ditemukan

06 Desember 2022, 9:14 AM WIB Last Updated 2022-12-06T03:16:23Z

Tim Gabungan Bone saat melakukan evakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Lajua, Dusun Bempesu, Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (6/12/2022) pagi/ Foto : Dok. Brimob Bone 

RAKYATSATU.COM, BONE
- Upaya Tim SAR gabungan dalam mencari korban tenggelam di Sungai Lajua, Dusun Bempesu, Desa Kalero, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, membuahkan hasil.


Imam Rul Yawan bocah 7 tahun yang dilaporkan hanyut pada Minggu (4 Desember 2022) sore akibat terseret arus sungai, ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Selasa (6/12/2022) pagi.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengungkapkan, korban Imam Rul Yawan ditemukan oleh warga yang bernama Sanun sekitar pukul 06.40 Wita.

"Kondisi korban saat ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Tim SAR gabungan selanjutnya melakukan evakuasi dan membawa korban ke rumah duka," kata Danyon Ichsan.

Sebelumnya, mantan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sulbar ini menuturkan, pihaknya menerjunkan Tim SAR Batalyon C Pelopor untuk mencari korban tenggelam di Sungai Lajua, Dusun Bempesu Desa Kalero.

Setelah menerima laporan korban tenggelam, Tim SAR Brimob dan Pos Basarnas Bone langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari tim SAR Brimob, Basarnas, BPBD, Sat Pol PP Kabupaten Bone, Polsek,Koramil Kajuara dan potensi SAR lainnya serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar terjun pada operasi pencarian.

"Dalam kondisi cuaca yang ekstrem ini saya imbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila beraktifitas di luar rumah khususnya di sekitar sungai," ujar Danyon yang beken dengan istilah "Tindizzz" ini.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan dasar kemanusiaan dan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat,” tambahnya.

Lanjut kata Danyon Ichsan, sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk Indonesia, maka Brimob Bone akan terus berusaha membantu warga yang ditimpa musibah dengan kemampuan dan peralatan yang dimiliki. [Ikhlas/Rasul]
Komentar

Tampilkan

  • Bocah Tenggelam di Sungai Lajua, Ditemukan
  • 0

Terkini

Iklan