Iklan

Iklan

Asuransi Digital Pertama, PT Asuransi Untuk Semua Hadir untuk Seluruh Masyarakat

01 Desember 2022, 3:48 PM WIB Last Updated 2022-12-02T06:41:28Z

Direktur Utama PT Asuransi Untuk Semua Harmoko Wahyudi (tengah), bersama petinggi PT Asuransi Untuk Semua/ Foto : Dok. PT AUS

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR
– Setelah memperoleh izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Asuransi Untuk Semua (yang akan dipasarkan sebagai brand TAP Insurance), merupakan perusahaan asuransi berbasis digital terdepan di Indonesia kini resmi beroperasi berdasarkan surat keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-56/D.05/2022 tertanggal 17 November 2022.

Berkomitmen menyasar semua kelompok masyarakat, TAP Insurance hadir dengan rangkaian produk asuransi umum dengan premi yang terjangkau, mudah diakses, terjamin keamanannya, proses klaim yang serba digital, hingga produk asuransi spesifik sesuai kebutuhan.

Kedepannya, PT Asuransi Untuk Semua optimis dapat meningkatkan penetrasi industri asuransi sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berasuransi.

Harmoko Wahyudi, Direktur Utama PT Asuransi Untuk Semua mengatakan, sebagai perusahaan asuransi berbasis digital, TAP Insurance juga melakukan proses underwriting, sebagaimana yang biasa dilakukan oleh perusahaan asuransi konvensional.

“Kami sangat berterimakasih kepada OJK yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk dapat menciptakan terobosan di industri asuransi sebagai perusahaan asuransi berbasis digital,” katanya.

TAP Insurance bertekad untuk menjawab tantangan utama dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yaitu produk asuransi yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat antara lain karena kendala harga premi yang cukup mahal, hingga akses dan proses klaim yang rumit.

“Selain itu, melalui optimalisasi teknologi dan basis kolaborasi yang kuat dengan lebih dari 40 mitra dari berbagai ekosistem digital dan perusahaan insurtech terdepan seperti PasarPolis, kami optimis PT Asuransi Untuk Semua dapat mendisrupsi industri asuransi di Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, jika dibandingkan dengan penetrasi asuransi negara di kawasan Asia Tenggara, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah yang mencapai 3,18% pada tahun 2021.

Oleh karena itu, TAP Insurance hadir untuk terus berinovasi dalam menciptakan layanan/produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan yang melekat dalam keseharian masyarakat luas (embedded customer-centric insurance products).

Melalui inovasi dan teknologi, TAP Insurance berkomitmen meningkatkan kepercayaan konsumen melalui penyediaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat melalui produk yang sederhana (simple) dan lingkup jaminan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik, mudah diakses, terjangkau biaya preminya, cepat prosesnya, serta memberikan manfaat perlindungan komprehensif.

Sementara Komisaris Utama PT Asuransi Untuk Semua, Cleosent Randing mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendukung digitalisasi di sektor asuransi dan kami berharap kehadiran TAP Insurance sebagai asuransi digital terdepan di Indonesia ini dapat menjadi angin segar untuk mempercepat penetrasi asuransi di Indonesia.

“Jajaran Dewan Komisaris juga sepenuhnya mendukung visi TAP Insurance untuk menjadi perusahaan asuransi bagi semua lapisan masyarakat, dengan bertumpu pada teknologi dan inovasi produk yang berfokus pada hal sederhana, mudah, cepat, aman, dan transparan. Kami optimis bahwa kedepannya, sektor asuransi digital ini akan semakin berkembang, terlebih mengingat Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, TAP Insurance telah bekerjasama dengan beberapa ekosistem digital terdepan di Indonesia dan didukung oleh perusahaan reasuransi kelas dunia untuk menanggulangi risiko dan memastikan kemampuan membayar klaim bagi para nasabah.

Selain itu, TAP Insurance juga telah berkomitmen untuk menjaga keamanan data polis nasabah secara profesional. Perusahaan berpegang teguh pada POJK No.6 tahun 2022 tentang perlindungan konsumen khususnya mengenai perlindungan data nasabah dan juga menerapkan ISO 270001 untuk menjamin keamanan data tersebut. [Ikhlas/Amin]

Komentar

Tampilkan

  • Asuransi Digital Pertama, PT Asuransi Untuk Semua Hadir untuk Seluruh Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan