Iklan

Iklan

Andi Kaswadi Sambut Kunjungan Kerja Kepala BPKP Sulsel

21 Desember 2022, 1:34 PM WIB Last Updated 2022-12-22T07:38:13Z

Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Rizal Suhaili (kiri), Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Sekda Soppeng HA Tenri Sessu dalam acara tatap muka kunjungan Kepala BPKBP Sulsel di Kabupaten Soppeng, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (21/12/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng


RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak menyambut langsung kunjungan kerja Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan, Rizal Suhaili, di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (21/12/2022).


Atas kunjungan Kepala BPKP di Bumi Latemmamala, Kaswadi menilai bahwa hal tersebut merupakan satu kehormatan kebanggaan dan penghargaan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Soppeng. 


"Selamat datang kepada Bapak perwakilan dan untuk Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak atas kunjungan di kabupaten Soppeng bersama rombongan," kata Kaswadi.


Dalam forum itu, ia mengharapkan agar Kepala BPKP memberikan informasi yang mungkin menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tugas dan tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara. 


"Karena informasi yang kita dengarkan dari teman-teman bahwa terkadang itu sudah dianggap betul tapi bagi pemeriksa belum betul. Inilah terkadang titik temu  biasanya sulit diambilkan suatu solusi," katanya.


Sementara Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi mengatakan alasan BPKP melakukan kunjungan di nKabupaten Soppeng ada beberapa hal kalau SIP udah level 3, tapi saya berharap juga bisa disandingkan dengan kapasitas APIP nya baru 2,14 ada yang harus diperbaiki.


Kata dia, BPKP selama ini telah banyak bekerja sama dengan rekan-rekan se-Sulawesi Selatan bahkan se Indonesia lebih dari 542 pemerintah daerah kami sudah berkolaborasi. 


"Alhamdulillah sebagian besar banyak menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah kami siapkan dan itu gratis, paling-paling biaya  mendatangkan ahlinya untuk instalasi di pengajaran tapi tidak ada pemeliharaan tidak ada biaya lainnya." terangnya.


Kata dia, Tahun 2022 BPKP Itu punya beberapa sektor, tema dan topik pengawasan, untuk Soppeng ini ada 6 Sektor, 9 Tema dan 11 topik. 


"Indonesia untuk topiknya kita lebih dari 100 unit topik yang harus kita kerjakan menjadi bahan kepada presiden kita laporkan. Ini juga se-Sulawesi Selatan kita harus melapor ke Gubernur Sulawesi Selatan," katanya.


"Mudah-mudahan ke depan Kita juga melakukan desain dari 69 dan 11 hal ini coba kita rangkum untuk menjadi bahan untuk Bapak Bupati, kita rencanakan tahun depan untuk hasil tahun Ini 2022," lanjutnya.


Turut Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, beserta para pejabat eselon II dan III, Lurah se-Kabupaten Soppeng [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Andi Kaswadi Sambut Kunjungan Kerja Kepala BPKP Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan