Iklan

Iklan

Respon Aspirasi Warga, Anggota DPRD Wajo dan Sulsel Tinjau Bendung Gerak Tempe

02 November 2022, 3:32 PM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:19Z

RAKYATSATU.COM, WAJO – Anggota DPRD Wajo dari Komisi II dan Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Balai Pompengan Jeneberang turun langsung meninjau Bendung Gerak Tempe, Rabu (2/11/2022).

Kedatangan anggota DPRD Wajo ini sebagai respon atas aspirasi masyarakat terkait kehadiran Bendung Gerak Tempe yang diduga telah merugikan warga yang bermukim di Pesisir Danau Tempe.

Adapun yang hadir dilokasi, anggota Komisi II DPRD Kabupatem Wajo diwakili Asri Jaya A Latif sedangkan dari Komisi B DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dihadiri H Selle, Andi Tenri Liweng dan H Syahril. Hadir juga Balai Pompengan Jeneberang, Dinas PUPR Kabupaten Wajo, Dinas Pertanian Kabupaten Wajo, Dinas Perikanan Kabupaten Wajo dan aspirator Pemuda Pancasila bersama warga Pesisir Danau Tempe

Menyikapi keluhan warga, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, H Syahril berjanji akan tetap mengawal dan bertemu langsung Bupati Wajo untuk meminta kesiapan Wajo sebagai tuan rumah untuk menggelar tudang sipulung yang akan menghadirkan 3 Kabupaten.

“Kita nantinya akan bersama-sama ke Kementerian PUPR. Karena kita tau, semua kebijakan berada di Kementerian PUPR, Nantinya kita juga akan minta agar Bendung Gerak Tempe diturunkan ke angka invlasi 3 debit airnya, supaya ada pembaharuan dan ikan juga bisa berkembang biak,” ungkapnya.

Sementara anggota Komisi II DPRD Wajo, Asri Jaya A Latif, mengatakan jika kehadiran Komisi B DPRD Suls merupakan bagian tindak lanjut dan respon positif dari aspirasi warga yang selama ini menjadi mengeluhkan Bendung Gerak Tempe.

“Ini hasil dari pertemuan awal dari peninjauan Bendung Gerak Tempe. Tadi Balai Pompengan sudah menjawab, kalau mereka tidak pernah menutup Bendung Gerak Tempe selama 2 Tahun, dan itu mereka pertanggung jawabkan dengan bukti dan fakta,” katanya.

Selain itu lanjutnya, setelah kunjungan ini nantinya akan diadakan tudang sipulung membicarakan penyesuaian invlasi Bendung Gerak Tempe. “Ini supaya kepentingan pertanian dan air baku bisa dipenuhi semua, tanpa ada yang merasa dirugikan,” tutup Asri Jaya A Latif. [Ikhlas/Yusuf]

Komentar

Tampilkan

  • Respon Aspirasi Warga, Anggota DPRD Wajo dan Sulsel Tinjau Bendung Gerak Tempe
  • 0

Terkini

Iklan