-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Tag Terpopuler

Ratusan Guru Maros Bakal Hadiri Diseminasi Praktik Baik Kurikulum Merdeka

27 November 2022 | 2:46 PM WIB |

RAKYATSATU.COM, MAROS – Sebanyak 700 guru Maros bakal hadiri kegiatan Disiminasi Praktik Baik Kurikulum Merdeka. Kegiatan tersebut rangkaian dan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Maros, yang akan digelar di Gedung Serbaguna Maros, Senin (28/11/2022) besok.

Ketua Panitia Jabaruddin saat dikonfimasi media, Minggu (27/11/2022) mengatakan, bahwa kegiatan Diseminasi Praktik Baik Kurikukum Merdeka (DPBKM) akan melibatkan para guru, kepala sekolah dan pengawas yang sudah berhasil menerapkan kurikulum merdeka
disekolahnya.

pada forum itu kata dia, para peserta diseminasi akan memaparkan pengalaman terbaik ketika mereka menerapkan kurikulum
merdeka di sekolahnya.

“Mereka akan memaparkan praktik baik yang dilakukan saat menerapkan kurikulum merdeka di Sekolahnya masing-masing,” kata Jabaruddin.

Ditambahka Jabaruddin Guru yang baik adalah guru yang terus belajar dan guru paling baik adalah pengalaman yang direfleksikan. Untuk itu, guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah mendiseminasikan praktik baik yang telah dilakukan dari hasil refleksinya dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka.

“Sasaran kami peserta yang ikut nantinya bisa secara serentak mengiplementasikan atau menerapkan kurikum merdeka sesuai dengan pengelaman para guru, kepala sekolah dan pengawas yang mendiminasikan praktik baiknya,” harap Jabaruddin.

Disebutkan Jabaruddin, pada awalnya sasaran diseminasi ini kami targetkan sebanyak 300 orang, namun semangat guru-guru sangat tinggi dan kapasitas tempat terbatas, sehingga panitia terpaksa membatasi jumlah peserta. Sehingga yang hadir saat ini sebanyak 700 orang. Kondisi ini menunjukkan guru-guru di Maros memegang prinsip.

“Setiap Guru adalah Murid dan Setiap Murid adalah Guru,” kuncinya. [Ikhlas/Arul]

×
Berita Terbaru Update