Iklan

Iklan

Peringatan Maulid Nabi di Bone Mirip Suasana Cafe

05 November 2022, 10:06 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:52:17Z

RAKYATSATU.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M dirangkaikan Simaan Al-Qur’an 30 Juz dan lomba Male.

Penringatan Maulid dipusatkan di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kota Watampone, Jumat (4/11/2022) malam.

Acara tersebut berlangsung meriah dimana lokasi pelaksanaan maulid dihiasi lampu-lampu gantung outdoor mirip suasana di Cafe.

Pantauan, sejak sore hari warga sudah berdatangan untuk merayakan maulid dan panitia juga menyajikan nasi kotak dan makanan lainnya.

Selain makanan, warga yang datang lebih awal mendapat sajadah gratis yang diberikan untuk keperluan salat.

Sebelum perayaan Maulid, terlebih dahulu dilakukan kegiatan Simaan Al-Qur’an 30 Juz dan lomba Male dilanjutkan salat Magrib dan Isya secara berjamaah.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi mengatakan, perayaan Maulid Nabi seperti ini sudah rutin setiap tahun diperingati.

“Maulid kali ini ternyata banyak penggemarnya karena suasananya sama seperti di Cafe,” ucap Bupati Fahsar.

“Namun makna dan manfaat dari pada hari besar Islam ini sangatlah besar, kita laksanakan di Bone tanpa terlewati,” kata Fahsar.

Pada kesempatan itu Bupati Bone juga menyampaikan berbagai program-program keagamaan yang telah dilaksanakan sejak pemerintahannya diantaranya pemberian beasiswa bagi penghafal Qur’an perwakilan dari 27 Kecamatan serta program pembangunan masjid serta upaya memakmurkan masjid.

Adapun peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan penceramah bugis Ust. Muhammad Yusuf Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Sidrap.

Disela acara Bupati Fahsar juga menyerahkan hadiah Umrah kepada Santriwati Juara Nasional MTQ, Muslihah Jamaluddin Juara 2 Hafidzah 30 Juz dan Nurfaizah Juara 3 Tafsir Al Quran.

Acara ditutup dengan pembagian Male dan pemberian hadiah lomba Male berupa Kulkas untuk 9 pemenang dari lingkup OPD dan Kecamatan. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • Peringatan Maulid Nabi di Bone Mirip Suasana Cafe
  • 0

Terkini

Iklan