Iklan

Iklan

Gerak Cepat, Pemkab Sidrap Beri Kebutuhan Bagi Warga Terdampak Banjir

19 November 2022, 9:37 AM WIB Last Updated 2022-12-02T05:51:56Z

RAKYATSATU.COM, SIDRAP – Hujan dengan intensitas tinggi dari Jumat (18/11/2022) kemarin, mengakibatkan banjir di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Sidrap.

Salah satunya di wilayah Kelurahan Bangkai, Kecamatan Watang Pulu. Yang terparah pada daerah tersebut, sebuah rumah warga, Enni hanyut akibat luapan sungai Bangkai.

Mengetahui kondisi itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando. Bantuan mengintruksikan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, H. Sudarmin dan Kepala Dinas Sosial diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Bencana, Novita Burhan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat serta Lurah Bangkai.

Penyaluran dilakukan di lokasi pengungsian di Posyandu Kelurahan Bangkai. Adapun bantuan yyabg diserahkan berupa kebutuhan sandang pangan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kalak BPBD Sidrap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrem.

“Harap senantiasa mewaspadai cuaca ekstrem atau atau hujan dengan intensitas tinggi terutama warga yang tinggal di bantaran sungai,” himbau Sudarmin.

Dari informasinya, pihaknya tengah melakukan pendataan daerah dan warga yang terdampak bencana, serta berupaya melakukan pemberian bantuan di tengah bencana. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Gerak Cepat, Pemkab Sidrap Beri Kebutuhan Bagi Warga Terdampak Banjir
  • 0

Terkini

Iklan